Rapat Evaluasi Bulanan di PA Rantau

Rapat Evaluasi Bulanan di PA Rantau

Senin, 12 Juni 2017 pukul 08.30 wita bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Rantau kembali diadakan rapat evaluasi bulanan untuk bulan Mei 2017. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS., S.H., M.H. didampingi oleh Panitera Drs. Masduki dan Sekretaris Kasypul Anwar, S.H.  Rapat diawali dengan review oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau berkenaan dengan tindak lanjut hasil pemeriksaan Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah PTA Banjarmasin di PA Rantau kemudian dilanjutkan dengan evaluasi hasil rapat bulan April 2017. Ada beberapa poin penting yang sudah ditindaklanjuti dari hasil rapat bulan sebelumnya dan ada juga yang masih perlu dibahas dan didiskusikan lebih lanjut.

Di sela acara, Sekretaris PA Rantau Kasypul Anwar, S.H. menyampaikan laporan Realisasi Anggaran per 31 Mei 2017 yang mana untuk Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)  01 (Badan Urusan Administrasi) masih berada dikisaran 29% sedangkan DIPA 04 (Badan Peradilan Agama) sudah  mencapai 97%. Beliau mewakili pimpinan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik kepada pegawai yang terkait baik dari hakim, keperkaraan dan kesekretariatan  sehingga pelaksanaan anggaran dapat berjalan dengan baik khususnya pada DIPA 04. Adapun untuk DIPA 01 beliau akan terus evaluasi guna mewujudkan peningkatan kinerja pelaksanaan anggaran dan efektivitas belanja di satker Pengadilan Agama Rantau.

 

Raut muka seluruh pegawai Pengadilan Agama Rantau tampak sangat ceria sebelum rapat evaluasi tersebut ditutup karena bendahara Koperasi Sejahtera Dra. Hj. Patmawati menyerahkan tabungan satu persatu kepada anggota koperasi di PA Rantau. Seperti halnya salah seorang anggota koperasi Abdul Muluk, Amd merasa sangat senang setelah menerima tabungan yang dimiliknya selama satu tahun terakhir. Menurutnya meskipun tidak banyak, tabungan tersebut sangatlah berguna apalagi menjelang lebaran uang tabungannya tersebut rencana akan diperuntukkan untuk membeli baju anak dan keperluan lainnya. Rapat ditutup dengan pembacaan do’a oleh Hakim Pengadilan Agama Rantau Ahmad Fahlevi, S.H.I.

 

Konsep Oleh Iskandar, S.E.I. (Kasubbag Perencanaan, TI. dan Pelaporan)

Editor  Oleh TIM TI PA Rantau

Related Post

Rate this article!

Leave a Reply