Pelepasan Mahasiswa Praktikum UIN Antasari Banjarmasin Di Pengadilan Agama Rantau

Tak terasa program praktikum Mahasiswa UIN Antasari Banjarmamsin dari prodi Ahwal Al-Syakhsyiyah di Pengadilan Agama Rantau telah usai, Jumat 28 Juli  2017 pukul 10.00 Wita adalah hari terakhir dimana mereka selama ini melakukan praktik secara langsung selama satu bulan lamanya untuk melihat dan melakukan kegiatan administrasi serta pemeriksaan perkara di lingkungan Pengadilan Agama Rantau.

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Rantau, dilaksanakan acara pelepasan Mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin yang praktikum di Pengadilan Agama Rantau, dengan dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Rantau.

 

Salah satu perwakilan mahasiswa yang diwakili oleh Abdurrahman mengucapkan banyak terima kasih karena telah diizinkan melakukan praktik di Pengadilan Agama Rantau, juga atas ilmu yang telah didapat ketika melaksanakan praktek, sehingga para mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam bidang keperkaraan khususnya di wilayah Pengadilan Agama.

Selanjutnya sambutan dari pamong mahasiswa yaitu bapak Ahmad Fahlevi, S.H.I. yang menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pimpinan karena telah menunjuk beliau sebagai pamong bagi para mahasiswa, Beliau juga menyampaikan permohonan maaf jika selama kurang lebih satu bulan ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan bagi mahasiswa dan terakhir beliau mendoakan semoga mahasiswa yang paraktikum pada saat ini akan menjadi salah satu warga  Peradilan Agama.

Sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Rantau oleh Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H. beliau menyampaikan terima kasih kepada UIN Antasari Banjarmasin yang telah mempercayakan Pengadilan Agama Rantau sebagai tempat praktikum  bagi mahasiswa. Selanjutnya kepada mahasiswa, bapak Wakil Ketua berpesan untuk terus dan lebih giat belajar, karena ilmu yang didapat setelah praktikum hanyalah sebagian kecil dari yang akan menjadi bekal dalam menyelesaikan studi dan untuk memasuki lapangan kerja setelah menyelesaikan studinya. Dan semoga kelak dikemudian hari dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan negara.

Sebelum acara serah terima kenang-kenang, salah seorang mahasiswa Ahmad Husairi membacakan puisi K.H. Mustafa Bisri yang berjudul KAU INI BAGAIMANA ATAU AKU HARUS BAGAIMANA. Kau ini bagaimana Kau bilang aku merdeka, kau memilihkan untukku segalanya Kau suruh aku berpikir, aku berpikir kau tuduh aku kapir Aku harus bagaimana Kau bilang bergeraklah, aku bergerak kau curigai Kau bilang jangan banyak tingkah, aku diam saja kau waspadai…….begitulah penggalan bait pusi yang disuguhkaan dengan ekspresi/mimik dan artikulasi yang tepat membuat pesan dalam pusi dapat sampai kepada para pendengarnya.

Selanjutnya acara diakhiri dengan serah terima kenang-kenangan dari mahasiswa untuk Pengadilan Agama Rantau dan penyerahan sertifikat dari Pengadilan Agama Rantau kepada para Mahasiswa dan acara ditutup dengan doa yang dipimpin Ahmad Husairi.

Konsep oleh Hj. ST Zubaidah, S.Ag,  S.H., M.H.

Editor Oleh TIM IT PA Rantau

Related Post

Leave a Reply