Khidmatnya Upacara 17 Agustus di Pengadilan Agama Rantau

KHIDMATNYA UPACARA 17 AGUSTUS DI PA. RANTAU

 

Sebagai salah satu perwujudan cinta Warga Peradilan kepada Bangsa dan Negara Republik Indonesia juga untuk memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, pada hari kamis 17 Agustus 2017 mengambil tempat di halaman kantor Pengadilan Agama Rantau, diadakan upacara bendera bersama dengan Pengadilan Agama Rantau, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, dengan peserta upacara terdiri dari seluruh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh Karyawan dan Karyawati Pengadilan Agama Rantau, serta para honorer.

Upacara berlangsung dengan sangat khidmat, walaupun di bawah gerimis hujan tidak membuat semangat para peserta upacara luntur. Upacara diawali persiapan peserta upacara. Bertindak sebagai Pembina Upacara Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.M.H., Ketua Pengadilan Agama Rantau dan sebagai Pemimpin Upacara Hanafi, Satpam PA. Rantau. Acara yang diawali dengan pembacaan teks proklamasi diteruskan dengan pembacaan teks pancasila oleh Pembina upacara, dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Hasmiannor, S.H. Jurusita PA. Rantau.

Kemudian, seluruh peserta upacara diistirahatkan untuk mendengarkan amanat dari Ketua Pengadilan Agama Rantau, beliau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Hakim dan karyawan/ti yang telah berkenan meluangkan waktu untuk menghadiri dan melaksanakan upacara kemerdakaan. Memperingati dan mengenang perjuangan para pahlawan Indonesia serta mepertahankannya adalah merupakan kewajiban kita sebagai warga Indonesia, beliau juga berpesan sesuai dengan motto HUT RI kali ini “Kerja Bersama” kita harus kerja bersama dalam membangun Pengadilan Agama Rantau yang lebih maju. Kemudian upacara di tutup dengan pembacaan doa Napiah, Kasubag Umum dan Keuangan PA. Rantau.

 

Selanjutnya setelah upacara selesai tidak lupa foto bersama seluruh Pegawai Pengadilan Agama Rantau. Alhamdulillah acara upacara hut kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 berjalan khidmat dan sukses. MERDEKA!!!!!!

Konsep Oleh Hj. Siti Zubaidah, S.Ag., SH., MH.

Editor oleh TIM IT PA Rantau

Related Post

Leave a Reply