PA. RANTAU MEMULAI AKTIFITAS DENGAN IKRAR 15 BUDAYA MALU

PA. RANTAU MEMULAI AKTIFITAS

DENGAN IKRAR 15 BUDAYA MALU

Hari Senin (30/10/2017) seperti biasanya, seluruh pegawai Pengadilan Agama Rantau bersiap-siap untuk melaksanakan apel pagi sebelum mulai bekerja. Tepat pada pukul 08.00 WITA, seluruh pegawai telah berkumpul di halaman depan kantor Pengadilan Agama Rantau. Acara apel pagi dimulai, pembina apel pun segera menuju tempatnya dan peserta apel disiapkan oleh komandan apel. Yang menjadi pembina apel pada pagi hari ini adalah Ketua Pengadilan Agama Rantau, Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H.

 

Komandan apel menyampaikan laporan kepada pembina apel, bahwa apel pagi siap dilaksanakan. Kemudian dibacakan teks 15 Budaya Malu oleh Abdul Muluk, A.Md. Staf Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Rantau yang memang wajib dibacakan pada saat apel pagi. Tujuannya agar setiap pegawai selalu menjaga kedisplinannya dalam bekerja. Adapun ke 15 Budaya Malu tersebut adalah 1. Malu Datang Terlambat, 2. Malu Pulang Cepat, 3. Malu Tidak Masuk Kerja, 4. Malu Sering Izin, 5. Malu Berpakaian Dinas Tidak Sesuai Aturan, 6. Malu Bekerja Tanpa Program, 7. Malu Pekerjaan Terbengkalai Dan Tidak Bertanggung Jawab, 8. Malu Tidak Bertatakrama Dan Tidak Sopan Santun, 9. Malu Menerima Tamu Untuk Urusan Perkara Dan Masalah Kedinasan Lainnya, 10. Malu Tidak Shalat Berjamaah, 11. Malu GAPTEK (Gagap Teknologi), 12. Malu Tidak Berprestasi, 13. Malu Melakukan Penyelewengan, 14. Malu Melanggar Peraturan Dan 15. Malu Berbuat Salah.

Pembina apel menyampaikan amanatnya bahwa kita semua harus memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, jangan sampai kita membuat kecewa masyarakat yang telah datang ke instansi kita.

 

Sebelum acara apel diakhiri, dibacakan doa yang dipimpin oleh Panitera Pengganti PA. Rantau, Zarkasyi BA. Dan Apel Pagi selesai, seluruh pegawai bersalam-salaman kemudian menuju ruang masing-masing untuk memulai aktifitas bekerja.

 

Konsep Oleh Iskandar, S.E.I

Editor oleh TIM IT PA Rantau

Related Post

Leave a Reply