PA RANTAU GELAR RAPAT REVIU IKU TAHUN 2017

PA RANTAU GELAR RAPAT REVIU IKU TAHUN 2017

Berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 933/SEK/OT.01.3/10/2017 tanggal 24 Oktober 2017, Kepaniteraan dan kesekretariatan langsung mengadakan rapat, berkenaan review Indikator Kinerja Utama (IKU) di ruang rapat pada hari Jum’at, 27 Oktober 2017. Rapat kali ini dipimpin oleh Panitera Pengadilan Agama Rantau Drs. H. Masduki dengan dihadiri oleh Wakil Panitera Hairuddin, S.Ag dan Panitera Muda Hukum Hj. Laila Warni, Operator TI Hermawan Cahyo Husodo, S.Kom serta kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan Iskandar, SEI.

Adapun pada rapat tersebut, setelah mempelajari isi surat beserta format IKU ada beberapa hal yang dapat ditarik kesimpulan diantaranya format reviu untuk kolom penanggung jawab ditujukan khusus untuk Panitera.  Rapat tersebut juga dibahas tentang persentasi sisa perkara pada bulan berjalan sesuai dengan kinerja utama yaitu terwujudnya proses peradilan yang pasti, transparan dan akuntabel. Di samping itu persentasi isi putusan, persentasi perkara yang dilaksanakan melalui mediasi pada peningkatan efektivitas pengelolaan penyelesaian perkara dan persentasi perkara prodeo serta perkara yang diselesaikan di luar gedung pengadilan pada kinerja utama untuk meningkatnya akses peradilan bagi masyarakat miskin dan terpinggirkan juga turut menjadi perhatian pada rapat reviu IKU di PA Rantau.

Pengadilan Agama Rantau akan kembali melaksanakan rapat lanjutan disamping juga akan membahas laporan tahunan yang tidak terpisahkan karena menjadi salah satu sumber data untuk pengukuran pencapaian Kinerja Utama pada Pengadilan Agama Rantau.

 

Konsep Oleh Iskandar, S.E.I.

Editor oleh TIM IT PA Rantau

Related Post

Leave a Reply