Family Gathering Sekaligus RAT Pengadilan Agama Rantau

FAMILY GATHERING SEKALIGUS RAT

PENGADILAN AGAMA RANTAU

 

Tak lengkap rasanya bila tidak menjalin kebersamaan, penyegaran melepas kelelahan setelah sekian lama menghadapi berkas-berkas perkara maupun pekerjaan kantor lainnya, terkait dengan itu Pengadilan Agama Rantau mengadakan rekreasi yang diikuti dari keluarga besar Pengadilan Agama Rantau. Kegiatan yang dilaksanakan Minggu, 17 Desember 2017 ini mengambil tujuan salah satu tempat pulau terindah yang berada di Kabupaten Tanah Laut yaitu Pantai Turki (Tungkaran Kiri), merupakan salah satu tempat rekreasi yang banyak dikunjungi dan memiliki air laut yang jernih serta pasir yang putih sehingga pemandangannya sangat indah.

Setelah kurang lebih 5 jam menempuh perjalanan dari Kota Rantau, rombongan setibanya langsung menuju tempat yang telah ditentukan serta mempersiapkan hidangan untuk santap siang, sedangkan beberapa pegawai bermain di pantai. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama yang telah dipersiapkan, dilanjutkan dengan acara bebas, ada yang mandi, ataupun jalan-jalan disepanjang bibir pantai.

 

Ajang refreshing ini dirangkaikan dengan RAT Koperasi Sejahtera PA. Rantau tahun 2017 sekaligus pemilihan pengurus baru untuk tahun 2018 s.d tahun 2021. Dalam sambutannya Ketua PA. Rantau sekaligus Pembina Koperasi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap konsistensi koperasi ini. “Koperasi merupakan salah satu soko guru pembangun roda perekonomian Negara, jadi peran dan fungsinya sangat diperlukan dalam membantu keperluan para anggotanya,” katanya. “Dilihat dari segi permodalan, kedepan prospek koperasi ini cukup menjanjikan, untuk itu terus tingkatkan kegiatan simpan pinjam agar modal terus berkembang,” tambah Beliau.

 

Selanjutnya Ketua Koperasi Ibu Hj. St. Zubaidah, S.Ag., S.H., M.H. menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi aktif seluruh anggota selama ini. “Modal terbesar yang kita peroleh berasal dari simpanan THR (Tabungan Hari Raya) meskipun harus dikembalikan menjelang idul fitri namun sumbangsih simpanan jenis ini sangat membantu dan menjamin kelancaran kegiatan koperasi terutama dalam segi permodalan,” jelas Beliau.

Secara aklamasi dan tak butuh waktu lama, kemudian dalam RAT tersebut memilih kembali kepengurusan yang telah ada untuk periode tahun 2018 s.d tahun 2012. Setelah membahas segala hal terkait koperasi dan aturan main tentang keanggotaan, kemudian RAT ditutup. Dengan harapan, kedepan, keberadaan koperasi dapat menjadi salah satu penunjang baiknya kesejahteraan anggota.

 

Sebelum mengakhiri rekreasi bersama kali ini, keluarga besar PA. Rantau melakukan foto-foto bersama sebagai kenang-kenangan. Berharap bisa berkumpul kembali dalam rekreasi-rekreasi berikutnya. Dengan harapan, rekreasi ini bisa menjadi penyegar dari padatnya rutinitas kantor. Semoga ke depan dalam bekerja bisa lebih maksimal dan terjalin kerjasama yang makin solid untuk dapat menjalankan tupoksinya dengan profesional.

 

Konsep Oleh Hj. St. Zubaidah, S.Ag., SH., MH.

Editor Oleh  TIM IT. PA. Rantau

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.