PELEPASAN MAHASISWA PRAKTIKUM DI PA. RANTAU

PELEPASAN MAHASISWA PRAKTIKUM DI PA. RANTAU

Tak terasa program praktikum  Mahasiswa INSIDA (Institut Agama Islam Darussalam) Martapura dari Prodi Ahwal Asy-Syahsyiyah di Pengadilan Agama Rantau telah usai, Rabu, 20 Desember 2017 adalah hari terakhir dimana mereka selama ini melakukan praktik secara langsung selama satu bulan lamanya untuk melihat dan melakukan kegiatan administrasi serta pemeriksaan perkara di lingkungan Pengadilan Agama Rantau.

Bertempat di ruang sidang Utama Pengadilan Agama Rantau, dilaksanakan acara pelepasan Mahasiswa  INSIDA Martapura  yang praktikum di Pengadilan Agama Rantau, dengan dihadiri oleh para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, karyawan dan karyawati serta honorer Pengadilan Agama Rantau.

Salah satu perwakilan mahasiswa yang diwakili oleh Muhammad Ilham  mengucapkan banyak terima kasih karena telah diizinkan melakukan praktik di Pengadilan Agama Rantau. Juga atas ilmu yang telah didapat ketika melaksanakan praktek, sehingga para mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam bidang keperkaraan khususnya di wilayah Pengadilan Agama.

Selain itu diberi juga kesempatan kepada supervisor dari INSIDA Martapura Hj. Lusiana, S.H.,M.Pd,  untuk memberikan kesannya selama anak didiknya melaksanakan praktikum di PA Rantau. “Saya atas nama pribadi dan pihak kampus mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai yang telah membimbing, mengayomi serta membagi ilmunya kepada mahasiswa didiknya, tak lupa haturan maaf disampaikan apabila selama melaksanakan praktikum anak didiknya ada berbuat salah dan tidak menyenangkan” ujar beliau.

Sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Rantau oleh Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H. beliau menyampaikan terima kasih kepada IAIN Antasari Banjarmasin yang telah mempercayakan Pengadilan Agama Rantau sebagai tempat praktikum bagi mahasiswa. Selanjutnya kepada mahasiswa, bapak ketua berpesan untuk terus dan lebih giat belajar, karena ilmu yang didapat setelah praktikum hanyalah sebagian kecil dari yang akan menjadi bekal dalam menyelesaikan studi dan untuk memasuki lapangan kerja setelah menyelesaikan studinya. Dan semoga kelak di kemudian hari dapat menjadi orang yang bermanfaat bagi keluarga, bangsa dan negara.

Acara diakhiri dengan serah terima kenang-kenangan dari mahasiswa untuk Pengadilan Agama Rantau dan penyerahan sertifikat dari Pengadilan Agama Rantau kepada para Mahasiswa, dan acara ditutup dengan doa yang dipimpin M. Anshori, selanjutnya acara diisi dengan hiburan.

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.