Hakim PA. Rantau Jadi Nara Sumber Kegiatan Bimbingan Perkawinan

HAKIM PA. RANTAU JADI NARA SUMBER

KEGIATAN BIMBINGAN PERKAWINAN

 

Kegiatan bimbingan perkawinan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Tapin, berlangsung pada hari Rabu dan Kamis, 27 dan 28 Desember 2017  bertempat di Aula SMAN 1 Rantau. Pelaksanaan bimbingan perkawinan merupakan yang perdana di tahun 2017, yang diikuti oleh para calon pengantin, para pasangan suami istri yang baru menikah serta pelajar dan remaja di Kabupaten Tapin.

Bimbingan perkawinan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin, yang dalam amanatnya menitik beratkan pengarahannya pada aspek perlunya menciptakan rumah tangga sakinah, mawaddah dan rahmah bagi pasangan suami istri di Kabupaten Tapin.

Bimbingan perkawinan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari nara sumber. Diantara nara sumber yang hadir yakni Pengadilan Agama Rantau, ibu Hj. St. Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H. yang menyampaikan materi di bidang Dinamika Perkawinan dan keluarga.

Mengawali makalahnya, beliau menyampaikan, tentang perkawinan serta berbagai konflik di dalamnya dan dilanjutkan dengan trik atau cara untuk menyelesaikan konflik tersebut.

Mengakhiri makalahnya beliau mengatakan, “bahwa semoga para peserta yang mengikuti kegiatan ini  tidak akan bertemu saya di Kantor PA, artinya tidak ada pasangan yang bermasalah rumah tangganya dan akhirnya bercerai, tegas beliau.

 

Konsep oleh Hj. St. Zubaidah, S.Ag., SH., MH.

Editor oleh TIM IT PA Rantau

Related Post

Leave a Reply