PA Rantau Terima SISWA Praktek Kerja Lapangan SMK Negeri 1 Rantau

Senin 29 Januari 2018 Pengadilan Agama Rantau kembali menerima Siswa Negeri 1 Rantau yang akan melakukan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Didampingi oleh ibu pembimbing Ratnawati, S.Pd, para siswa SMK Negeri 1 Rantau yang terdiri dari 10 orang siswa memperkenalkan diri dihadapan para pimpinan PA Rantau. Kegiatan ini tidak lain merupakan salah satu program studi di SMK Negeri 1 Rantau di mana siswa yang telah duduk di kelas XI diwajibkan mengikuti Praktik Kerja Lapangan di  instansi-instansi yang telah ditentukan. Adapun siswa SMK Negeri 1 Negeri Rantau yang melaksanakan PKL di PA Rantau yaitu Dwi Irmawanti dan Muhammad Bilal dari kelas 11 Akuntansi Keuangan Lembaga 1, Zainal Abidin dan Nahdiati dari kelas 1 Akuntansi Keuangan Lembaga  2, Khalidah dan Normilani dari kelas 11 Akuntansi Keuangan Lembaga 3, Siti Mulyanti dan Rahmi Pitriani dari kelas 11 Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran 1,Deauddin dan Linda Nor Fitriani dari kelas 11 Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran 2.

Ibu Ratnawati,S.Pd selaku pembimbing  berharap siswa diberikan bimbingan dan arahan dalam melaksakan tugas agar siswa   mendapat pengetahuan dan pengalaman kerja sebagai bekal dikemudian hari. Dalam mendukung Pelaksanaan Praktik Kerja siswa dibekali sebuah pedoman berupa buku jurnal dan laporan kegiatan siswa sebagai petunjuk dan bukti Pelaksanaan Praktik Kerja di lapangan.

 

Ketua Pengadilan Agama Rantau Drs.H. Rakhmat Hidayat,HS.,SH.,M.H., menyambut positif kedatangan para siswa tersebut. Beliau mengharapkan kepada siswa – siswa untuk aktif  melaksanakan  Praktik Kerja Lapangan di PA Rantau kalau perlu” sering – sering bertanya apabila tidak mengerti”, ungkap beliau. Selain itu beliau juga berharap siswa dapat bekerja sama yang baik dengan seluruh pegawai PA Rantau dalam melaksanakan kegiatan di PA Rantau. Sesuai surat  Kepala SMK Negeri 1  Rantau Nomor : 421.5 /037.03 SMKN 1 RTU/2018 ,Tanggal 29 Januari 2018  kegiatan Praktik Kerja Lapangan Siswa SMK Negeri 1 Rantau dilaksanakan mulai tanggal 29 Januari 2018 dan berakhir sampai dengan 14 April 2018.

 

Editor : Tim TI PA Rantau

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.