PA. RANTAU GELAR PELANTIKAN PANITERA PENGGANTI DAN PERPISAHAN PANITERA PENGGANTI

Patah tumbuh hilang berganti, ada yang datang dan ada yang pergi, itulah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan keadaan di Pengadilan Agama Rantau saat ini. Kedatangan Drs. Rustam Effendi, SHI. yang sebelumnya Panitera Muda Gugatan  Pengadilan Agama Kotabaru dilantik menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Rantau berbarengan dengan Zarkasyi, B.A. Panitera Pengganti yang memasuki purna tugas terhitung tanggal 31 Januari 2018.

Kamis, tanggal 1 Februari 2018 bertepatan dengan tanggal 15 Jumadil awal 1439 H, pukul 14.00 Wita diadakan acara pelantikan Panitera Pengganti dan perpisahan Zarkasyi, B.A yang di ikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Rantau.

 

Acara dimulai dengan pembacaan surat keputusan, kemudian dilanjutkan dengan proses pelantikan dan penyumpahan, yang dipimpin lansung oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H.  Adapun sebagi saksi Dra. Hj. Patmawati (Panitera Muda Permohonan) dan Drs. Samsul Aripin (Panitera Muda Gugatan) dan Rohaniawan Hasmiannor, S.H. (Jurusita). Setelah itu pelantikan oleh Ketua dan dilanjutkan dengan perkenalan oleh Panitera Pengganti yang baru dilantik.

Acara dilanjutkan dengan perpisahan Zarkasyi, B.A. yang purna tugas, dimulai dengan penyampaian kata perpisahan dari Zarkasyi, B.A. dalam kesempatan itu beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan kebersamaan selama ini, banyak ilmu dan pengalaman yang didapat di Pengadilan Agama Rantau  serta permohonan maaf atas kesalahan dan kekhilafaan selama ini karena memang tidak ada gading yang tidak retak. Selanjutnya Drs. H. Masduki sebagai perwakilan pihak yang ditinggalkan menyampaikan bahwa bapak Zarkasyi telah melewati purna tugas dengan husnul Khotimah, tidak ada tunggakan perkara yang belum selesai dan banyak hal lain dari beliau yang patut kita contoh seperti kedisiplinan beliau dan lain-lain, tegas beliau.

Kemudian penyampaian sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau, pertama beliau menyampaikan selamat datang kepada Panitera pengganti yang baru dilantik semoga dapat bekerjasama dalam membangun dan meningkatkan kinerja Pengadilan Agama Rantau. Ketua juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan apreasiasi kepada Zarkasyi, B.A. serta kontribusi selama di Pengadilan Agama Rantau dan berpesan agar hubungan sebagai keluarga besar Pengadilan Agama Rantau jangan pernah terputus dan tetaplah sambung silaturahmi.

Acara berakhir dengan pemberian ucapan selamat kepada Drs. Rustam Effendi, SHI  dan penyerahan kenang-kenangan dari seluruh pegawai Pengadilan Agama Rantau kepada Zarkasyi, B.A.  Seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Rantau menngucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada  Drs. Rustam Effendi, SHI, di Pengadilan Agama Rantau.

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.