SIDANG KELILING PERDANA PA. RANTAU TAHUN 2018

Rabu, 7 Februari 2018 Pengadilan Agama Rantau kembali melaksanakan kegiatan sidang keliling untuk anggaran tahun 2018. Sidang keliling perdana ini dilaksanakan di Kantor Kepala Desa A. Yani Pura, Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin yang merupakan salah satu wilayah hukum Pengadilan Agama Rantau.

 

Sidang keliling perdana ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau, Dra. Hj. Nor Asiah, sekaligus menjadi Ketua Majelis dengan Hakim Anggota Ibu Hj. Nurul Fakhriah, S.Ag. dan  Bapak Ahmad Fahlevi, S.H.I., sementara dari jajaran kepaniteraan di dampingi oleh Panitera Muda Permohonan Dra. Hj. Patmawati dan Panitera Muda Hukum Hj. Laila Warni.

Berdasarkan info perkara online yang diperoleh Tim IT Pengadilan Agama Rantau, ada 7 perkara yang disidangkan pada kegiatan sidang keliling kali ini.

Sidang keliling merupakan salah satu program kerja Pengadilan Agama Rantau Tahun Anggaran 2018 yang bertujuan memberikan kemudahan akses bagi para pencari keadilan yang kebetulan bertempat tinggal jauh dari Pengadilan Agama Rantau. Tujuan ini sejalan dengan agenda besar Mahkamah Agung dan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat pencari keadilan untuk mengakses keadilan dan kepastian hukum (acces to justice).

 

Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau, selaku pimpinan rombongan Tim Sidang Keliling Pengadilan Agama Rantau menyampaikan, kegiatan sidang keliling ini menjadi program kerja prioritas Pengadilan Agama Rantau untuk tahun 2018, oleh karena itu pelaksanaannya ditetapkan di awal tahun, agar masyarakat pencari keadilan dapat merasakan langsung pelayanan prima dari Pengadilan Agama Rantau.

 

Konsep Oleh Hj. Siti Zubaidah, S.Ag., S.H., M.H.

Editor Oleh TIM IT PA. Rantau

Related Post

Leave a Reply