Peringati Apel Kesadaran Nasional, Ini Harapan Wakil Ketua PA Rantau

Peringati Apel Kesadaran Nasional

Ini Harapan Wakil Ketua PA Rantau

Sesuai jadwal kegiatan Apel di PA Rantau, Wakil Ketua PA Rantau Dra. Hj. Asiah menjadi Pembina Apel Kesadaran Nasional bulan Pebruari  2018 yang telah dilaksanakan pada hari Senin, 19 Pebruari 2018. Beliau mengatakan apel kesadaran nasional ini jangan hanya dijadikan formalitas belaka, namun jadikan momentum untuk instropeksi diri sebagai abdi negara karena setiap apel yang dilaksanakan satu bulan sekali ini semua pegawai mengetahui panca prasetya yang merupakan janji Korps Pegawai Republik Indonesia. Oleh karena itu semua pegawai wajib memegang teguh janji-janji tersebut.

   ‘Apel ini juga hendaknya dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, dan tanggung jawab memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.” Ujar beliau dalam menyampaikan amanah.

Apel yang berlangsung pada jam 08.00 wita dihadiri oleh Ketua PA Rantau, seluruh hakim, panitera dan sekretaris, wakil panitera, panitera muda dan kepala sub bagian, seluruh karyawan Pengadilan Agama Rantau. Adapun yang bertugas pada kegiatan apel ini yaitu gabungan dari pegawai PA Rantau dan juga Siswa SMK Negeri 1 Rantau yang sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di PA Rantau. Salah satu Siswi SMK Negeri 1 Rantau, Rahmi Pitriani yang telah ditunjuk menjadi pembawa acara merasa bangga sudah diberikan kesempatan untuk ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Ini akan menjadi pengalaman berharga saya selama Praktik kerja Lapangan di sini. ujar nya sambil tersenyum. Pengadilan Agama Rantau memang sudah memprogramkan selama siswa/i Praktek Kerja Lapangan di PA Rantau atau pun mahasiswa yang akan magang harus mengikuti kegiatan seperti halnya pelaksanaan Apel tersebut, dan mengembangkan diri serta peran aktif dalam menimba ilmu selama di PA Rantau.

 

Konsep Oleh Iskandar, S.E.I.

Editor Oleh TIM. IT. PA. Rantau

Related Post

Leave a Reply