Pelantikan Ketua PA. Rantau Oleh PTA. Kalimantan Selatan

   PELANTIKAN KETUA PA. RANTAU

OLEH KETUA PTA. KALIMANTAN SELATAN

Jumat, 16 Maret 2018 bertempat di Aula PTA. Kalimantan Selatan, Ketua PTA. Kalimantan Selatan Dr. H. Muhammad Saleh, S.H. M.Hum. melantik Ketua PA. Rantau Dra. Hj. Noor Asiah, Pangkat Pembina Tk.I, Gol. Ruang (IV/b) yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PA. Rantau. Dra. Hj. Noor Asiah dilantik sebagai Ketua PA. Rantau menggantikan Drs. H. Rakhmad Hidayat, HS., S.H., M.H. yang mutasi ke PA. Barabai kelas 1B.

Acara yang berlangsung khidmat itu dimulai sejak pukul 09.00 Wita s/d selesai. Susunan acara diawali dengan pembacaan SK oleh Pengadministrasi Kepegawaian dan Teknologi Informasi PTA. Kalimantan Selatan, dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan oleh Ketua PTA. Kalimantan Selatan. Setelah selesai pelantikan, acara dilanjutkan dengan pemasangan kalung jabatan kepada Ketua Pengadilan Agama yang baru dilantik serta dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Ketua PA. Rantau yang lama kepada Ketua PA.Rantau yang baru.

Seusai pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas, acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua PTA Kalimantan Selatan. Dalam sambutan singkat setelah acara pelantikan, Ketua PTA Kalimantan Selatan menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua Pengadilan Agama Rantau yang baru dilantik. Beliau berharap agar ke depannya bisa bekerjasama dengan baik untuk meningkatkan kinerja pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan di wilayah hukum Kalimantan Selatan.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan tersebut juga dibarengi dengan acara lepas tugas Hakim Tinggi yang memasuki Purna Bakti yaitu Drs. H. Hanafi Asyhari, S.H.. Selanjutnya diakhiri dengan pembacaan doa serta ucapan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua Pengadilan Agama serta Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Se Kalimantan Selatan serta para tamu undangan lainnya. Para Hakim dan beberapa Pegawai Pengadilan Agama Rantau yang turut hadir pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu, juga tidak ketinggalan untuk ikut serta memberikan ucapan selamat kepada ibu Dra. Hj. Noor Asiah, yang sejak saat itu telah resmi menjabat sebagai Ketua PA. Rantau, dengan harapan dan doa semoga di bawah kepemimpinan ibu Dra. Hj. Noor Asiah, Pengadilan Agama Rantau akan menuju perubahan ke arah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

 

Konsep oleh Hj. St. Zubaidah, S.Ag., S.H., M.H.

Editor oleh TIM IT PA Rantau

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.