Rapat Tindak Lanjut Pendampingan SAPM di Pengadilan Agama Rantau

RAPAT TINDAK LANJUT PENDAMPINGAN SAPM

DI PENGADILAN AGAMA RANTAU

Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Rantau, Senin tanggal 21 Maret 2018 Pengadilan Agama Rantau mengadakan rapat tindak lanjut dan sosialisasi Pendampingan Pembuatan Dokumen SAPM oleh tim pembimbing PTA. Kalse. Rapat ini secara langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau dan dihadiri oleh semua Aparatur Sipil Negara tidak terkecuali Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Pengadilan Agama Rantau.

 

Hasil Tindakan Lanjut Pendampingan SAPM yang disampaikan oleh Dra. Hj. Noor Asiah (Ketua Pengadilan Agama Rantau) bahwa semua pegawai wajib memiliki dan mempedomani Standar Operasional Prosedur, Surat Keputusan/Penunjukan dan jobdiscription. Setiap atasan wajib bertanggung jawab atas bawahannya, serta seluruh pegawai wajib mengetahui Visi dan Misi serta kebijakan mutu. Selain itu  pegawai harus memahami undang-undang dan aturan-aturan yang ada ungkap beliau.

 

Untuk penyusunan ruangan sekretaris Pengadilan Agama Rantau Kasypul Anwar, S.H., inginnya harus ada pembatas antara pelayanan dan ruang tunggu sidang, ruang Pimpinan Pengadilan Agama Rantau harus ada peta dan bola dunia. Area parkir  harus dibedakan antara karyawan dan para pihak. Hal ini sesuai dengan arahan tim PTA Kalsel. Sesuai persyaratan  mempaparkan bahwa diruang pelayanan harus ada Visi dan Misi serta kebijakan mutu Agama Rantau.

 

Sebelum acara berakhir Panitera Pngadilan Agama Rantau Drs. H. Masduki menambahkan bahwa di meja pengaduan harus dilengkapi buku tamu, pesawat telpon, laporan bulanan dan computer/laptop. Acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh Panitera Muda Gugatan Drs. Samsul Aripin.

 

Konsep oleh TIM TI. PA Rantau

Related Post

Leave a Reply