“BAKUNTAU”  DI ACARA PELEPASAN SISWA (I) SMK NEGERI 1 RANTAU DI PA. RANTAU

“BAKUNTAU”  DI ACARA PELEPASAN SISWA (I) SMK NEGERI 1 RANTAU DI PA. RANTAU

Usai sudah masa Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) 10 orang siswa(i) SMK Negeri 1 Rantau setelah menempa 2 (dua) bulan setengah magang di Pengadilan Agama Rantau saat Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Rantau melayangkan surat untuk menarik kembali peserta PRAKERIN untuk kembali melanjutkan belajar di sekolah.

Masa PRAKERIN para siswa(i) tersebut  di PA Rantau dimulai pada 29 Januari 2018 hingga 14 April 2018, yang masing-masing ditempatkan di bagian Hukum Kepaniteraan dan sebagian di bagian Kesekretariatan.

Acara pelepasan mereka kemudian digelar pada tanggal 12 April 2018 di ruang Aula PA Rantau dan dimulai pada pukul 12.00 WITA. Kata perwakilan dari siswa(i) magang yakni Dwi Irmayanti dan Khalidah ketika menyampaikan pesan dan kesannya  mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua PA Rantau  beserta seluruh jajaran Hakim, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional serta seluruh Pegawai  Pengadilan Agama Rantau  yang telah menerima kedatangan  mereka dan membantu mereka selama mengikuti kegiatan di PA Rantau serta mereka mohon maaf jika ada terdapat kesalahan yang tidak disengaja dan kurang berkenan, terutama terima kasih pula kepada Pamong kami selama magang di PA Rantau Bapak Iskandar, S.EI (Kasubbag TI dan Pelaporan) atas segala arahan dan bimbingannya.

Kemudian untuk sambutan kedua disampaikan oleh perwakilan Guru dari pihak  SMK Negeri 1 Rantau, Ratna, S.Pd. yang menyampaikan akademik SMK Negeri 1 Rantau  yang pada intinya mengucapkan terimakasih atas segala bantuan dari Keluarga besar Rantau   yang berkenan menerima siswa(i) kami ini untuk melaksanakan magang dan semoga kerjasama yang baik ini selalu berjalan secara kontinu, ujarnya. Dan diakhir sambutannya Beliau menyampaikan permohonan  maaf jika selama siswa(i)  kami magang disini ada kesalahan ataupun tingkahlaku yang kurang berkenan.

Di sela rangkaian sambutan, para siswa(i) menyuguhkan atraksi berupa Seni Bela diri Kuntau (Olah raga dan seni bela di­­ri pencak silat khas Banjar) yang diperankan oleh Khalidah dan Deauddin Kuntau merupakan olah­­raga pencak silat yang me­m­peragakan teknik dan se­ni berta­rung antara dua orang. Selain menampilkan ge­rakan yang indah, bakun­tau juga diwarnai dengan ak­si unjuk kekuatan.

Ketua PA Rantau Dra. Hj. Noor Asiah mengucapkan banyak terima kasih kepada siswa(i) PRAKERIN yang sangat disiplin dan banyak membantu tupoksi karyawan-karyawati PA Rantau. Dalam kesempatan ini beliau juga mengucapkan mohon maaf jika terdapat kesalahan baik lisan seperti gurauan serta candaan selama para siswa(i) melaksanakan PRAKERIN yang mana hanya bertujuan untuk menciptakan keakraban kepada para siswa(i). Beliau juga berharap agar pengalaman PRAKERIN di PA Rantau dapat memberi manfaat bagi para siswa baik dalam lingkungan sekolah maupun di masyarakat.

Para siswa(i) juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kesediaan PA Rantau menjadi tempat PRAKERIN untuk mereka. Mereka juga meminta maaf jikalau selama PRAKERIN terdapat kesalahan dan kekurangan dalam menjalani kegiatan PRAKERIN di PA Rantau.

Acara  ditutup dengan Do’a yang dipimpin oleh Bapak Ahmad Fahlevi, S.H.I.  kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dan  saling salam-salaman serta bermaafan dan juga foto bersama.

Konseptor Hj. ST. Zubaidah, S.AG., S.H., MH (Hakim PA rantau)

Editor TIM TI PA Rantau

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.