PA Rantau Laksanakan Asesmen Internal Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu

Bertempat di ruang sidang utama, Rabu 18 April 2018 PA Rantau menyelenggarakan Asesmen Internal  Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama. kegiatan dilaksanakan dalam rangka pengujian dan penilaian kesesuaian dan keefektifan penerapan sistem manajemen akreditasi serta sebagai bahan tinjauan manajemen dan tindakan perbaikan.  Adapun yang menjadi  Asesmen Internal di PA Rantau yaitu Hj. ST. Zubaidah, S.Ag., SH., MH selaku lead assesor didampingi oleh Hairuddin, S.Ag dan Napiah selaku anggota Asesor Internal PA Rantau sesuai dengan Surat Keputusan Ketua PA Rantau Nomor W1s-A8/ 459a /KP.02.7/2/2018 tanggal 26 Pebruari 2018 tentang Tim SAPM PA Rantau Tahun 2018 dan Surat Keputusan Ketua SAPM PA Rantau nomor W15-A8/ 760 /HK.05/4/20l8 tanggal 13 April 2018 tentang pembentukan Tim Asesmen Internal Pengadilan Agama Rantau.

Ketua PA Rantau Dra. Hj. Noor Asiah selaku Top Manajemen SAPM PA Rantau membuka kegiatan Asesmen Internal yang mana dalam sambutannya menghimbau agar seluruh aparat Pengadilan Agama Rantau tidak terkecuali Pegawai Negeri Non PNS  untuk terus semangat mengikuti jalannya Asesmen Internal karena seluruh pihak terlibat dalam penerapan SAPM tersebut. Begitu pula Ketua SAPM PA Rantau Ahmad Fahlevi, S.H.I menghimbau agar seluruh Penanggung Jawab (PJ) baik bidang Administrasi Manajemen, Kepaniteraan, dan Administrasi Kesekretariatan dan sarana prasarana dapat menyiapkan data atau dokumen yang berkaitan dengan  penilaian Assesment Internal.

Di hari tersebut Tepat pukul 09.00 wita pagi Asesmen Internal  Hj. ST. Zubaidah, S.Ag., S.H., M.H. selaku Lead Asesor langsung mulai berbagi tugas dengan anggotanya Hairuddin, S.Ag dan Napiah untuk segera melaksanakan penilaian baik wawancara, penelusuran eviden dan juga melihat dan mengamati berkas berkas yang sudah disiapkan oleh Pj masing-masing. Acara berlangsung hingga hari Kamis tanggal 19 April 2018.

Keesokan harinya pada pukul 14.30 Wita seluruh aparat PA Rantau kembali berkumpul di ruang sidang Utama PA Rantau dalam rangka closing meeting Asesmen Internal SAPM di PA Rantau.  Kegiatan ini diawalli dengan sambutan Ketua SAPM PA Rantau yang mana beliau mengucapakan terima kasih kepada seluruh Pj dan seluruh Tim SAPM PA Rantau yang telah berjuang dengan maksimal dalam mempersiapkan SAPM hingga memasuki penilaian dari Tim Asesmen Internal tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hasil Asesmen Internal hingga penyerahan hasil asesmen tersebut oleh lead assesor Hj. ST. Zubaidah, S.Ag., SH., MH kepada ketua SAPM PA Rantau Ahmad Fahlevi, S.H.I didampingi oleh Ketua PA Rantau. ‘Hasil Assesmen Internal nantinya akan masuk dalam agenda Rapat Tinjauan Manajemen SAPM PA Rantau’. Ungkap Ketua PA Rantau Dra. Hj. Noor Asiah selaku Top Manajemen sambil menutup kegiatan Asesmen Internal tersebut.

Related Post

Leave a Reply