RAPAT EVALUASI DAN KOORDINASI BULAN MEI 2018

RAPAT EVALUASI DAN KOORDINASI BULAN MEI 2018

 

Rantau, 28 Mei 2018 Pengadilan Agama Rantau gelar Rapat Evaluasi dan Koordinasi bulan Mei. Bertempatkan di Ruang Aula Pengadilan Agama Rantau Ketua PA Rantau Dra. Hj. Noor Asiah antara lain beliau menghimbau agar seluruh pegawai terus meningkatkan kinerja masing-masing. Begitu pula diharapkan untuk terus meningkatkan unsur kehati-hatian dan kerjasama yang baik antara masing-masing bagian agar tidak terjadi kesalah pahaman yang menyebabkan terlambatnya distribusi berkas yang harus diselesaikan serta pencantuman alamat orang yang berperkara.

Di kesempatan ini beliau mengingatkan agar setiap pegawai tidak diperbolehkan cuti sebelum dan sesudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri, hal ini sesuai dengan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 304/SEK/HM.01/05/2018 tentang Pemberitahuan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018.

Drs. H. Masduki (Panitera PA Rantau) juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan tenaga dan pikirannya sehingga pelaksanaan kegiatan selama bulan Mei 2018 berjalan dengan baik. Seperti terlaksananya penyelesaian perkara prodeo sehingga realisasi sudah mencapai 100% baik dari Sidang diluar gedung yang telah selesai pada bulan sebelumnya maupun penyelesaian realisasi anggaran dan output kegiatan Pembebasan biaya perkara awal bulan Mei 2018. Kasypul Anwar, SH (Sekretaris PA Rantau) menambahkan bahwa semoga dengan terlaksananya dan tercapainya penyelesaian penyerapan Anggaran DIPA 04 (402626) yang lebih cepat dari tahun sebelumnya semoga beliau berharap tahun depan Badan peradilan Agama dapat memberikan tambahan anggaran khususnya pembebasan biaya perkara yang mana di Kab. Tapin, Masyarakat sangat antusias akan hal tersebut. Di samping itu beliau juga akan terus mendorong untuk selalu maksimal dalam pelaksanaan anggaran DIPA 402525 yang saat ini masih berada di kisaran 33%. Begitu pula dengan persiapan pengadaan Laptop yang harus segara dilaksanakan sebelum semester I berakhir.

 

Ketua PA Rantau mengucapkan terima kasih kepada seluruh TIM SAPM yang telah bekerja keras, kerja sama dan kerja ikhlas sehingga kegiatan SAPM dapat berjalan dengan baik. Ketua PA Rantau selaku Top Manajemen SAPM juga menghimbau kepada Ketua SAPM agar segera menindaklanjuti hasil temuan dari Asesmen Eksternal seperti Administrasi Manajemen, Administrasi Kesekretariatan, Administrasi Kepaniteraan, dan Sarana Prasarana. mengingat SAPM ini tidak habis sampai Asesmen Eksternal selesai saja namun akan selalu berjalan terus-menurus dan akan berkembang ke depannya. Ketua SAPM akan membuatkan CPAR terhadap temuan-temuan tersebut untuk nantinya segera diselesaikan dalam waktu yang tidak lama. Adapun sebagai tindaklanjut rencana perbaikan temuan yang disampaikan oleh Asesmen Eksternal akan segera dibahas pada rapat selanjutnya khusus rapat perbagian baik kepaniteraan dan kesekretariatan pada awal Juni 2018.

 

Konsep oleh TIM IT PA Rantau

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.