Pererat Silaturrahmi, Pengadilan Agama Rantau Gelar Buka Puasa Bersama

PERERAT SILATURRAHMI, PENGADILAN AGAMA RANTAU

GELAR BUKA PUASA BERSAMA

 

Serangkaian acara digelar oleh Pengadilan Agama Rantau untuk mengisi bulan suci Ramadan, tepat pada hari Senin tanggal 4 Juni 2018 bersamaan dengan tanggal 19 Ramadan 1439 H. Pengadilan Agama Rantau melaksanakan acara “buka puasa bersama”, acara tersebut di ikuti oleh semua karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Rantau dan unsur pimpinan beserta keluarga, dan para karyawan yang pernah bertugas di Pengadilan Agama Rantau larut dalam kebersamaan dan keakraban. Turut hadir dalam kegiatan tersebut 2 mantan Ketua Pengadilan Agama Rantau, yaitu Bapak Drs. H. Junaidi, S.H. dan bapak Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS., S.H., M.H..

Semua kegiatan yang dilakukan di bulan suci Ramadan merupakan program khusus untuk meningkatkan nilai ibadah semua karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Rantau. Unsur pimpinan mengetahui pentingnya memupuk nilai spiritual dalam lingkungan Pengadilan Agama Rantau, maka bulan Ramadan dijadikan momen tepat untuk membangkitkan itu semua. Sehingga bulan suci Ramadan yang penuh rahmat dan ampunan tidak berlalu begitu dan Keberkahannya dapat dirasakan oleh semua keluarga besar Pengadilan Agama Rantau.

 

Buka puasa kali ini juga dirangkaikan dengan acara khataman Al-Qur’an. Buka puasa ini dilaksanakan atas inisiatif dan keinginan bersama dari seluruh karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Rantau, hal ini membuktikan tingginya rasa solidaritas dan kesetiakawanan serta kebersamaan di Pengadilan Agama Rantau. Sehingga suasana kebersamaan yang telah dibangun di luar hendaknya juga dibawa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kerja.

Rangkaian acara buka puasa bersama dimulai pukul 17.00 WITA. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an sebagai prosesi khataman Al-Qur’an dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua  Pengadilan Agama Rantau Dra. Hj. Noor Asiah  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya kekompakan keluarga besar Pengadilan Agama Rantau dalam semua aspek, dan acara buka puasa bersama merupakan salah satu cara untuk membangun kebersamaan tersebut. Sehingga silaturahmi keluarga besar di lingkungan Pengadilan Agama Rantau dapat terjalin dengan baik dan bermuara pada tingkat kerja sama dalam melaksanakan tugas. Dan satu pesan penting dari Ketua Pengadilan Agama Rantau hendaknya acara buka puasa bersama seperti ini  dijadikan tradisi tahunan sehingga dapat selalu memupuk rasa kebersamaan di antara keluarga besar Pengadilan Agama Rantau.

 

Konsep Oleh Hj. St. Zubaidah S.Ag., S.H., M.H.

Editor Oleh TIM TI PA Rantau

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.