Pengadilan Agama Rantau Kedatangan Mahasiswa/i Magang dari UIN Antasari Banjarmasin

Pengadilan Agama Rantau Kedatangan Mahasiswa/i Magang

dari UIN Antasari Banjarmasin

 

Senin, 2 Juli 2018 Pengadilan Agama Rantau kedatangan mahasiswa/i yang melaksanakan Praktikum B dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin. Jumlah mahasiswa/i yang melaksanakan Praktikum B kali ini terdiri dari 9 orang mahasiswa/I yakni bernama Feri Nahdian Furqan, Muhammad Azhar, Muhammad Ibnul Amin, Muhammad Nor Hakim, Nur Hifziah, Halimatus Sa’diah, Miriyanti, M. Agus Sulaiman, dan Aprilianti. Mereka melaksanakan Praktikum B selama 1 Bulan sesuai dengan surat dari Fakultas Syariah UIN Antasari nomor B-1105/Un.14/III.2/PP.00.9/06/2018. Kegiatan Praktikum B tersebut, merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh mahasiswa/i Semester VI (enam) jurusan Hukum Keluarga Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin.

Di hari pertama melaksanakan Praktikum B, para mahasiswa/i yang didampingi perwakilan Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin oleh Rahman Helmi, S.Ag., M.Si. mendapatkan sambutan yang hangat dari Ketua Pengadilan Agama Rantau (Dra. Hj. Noor Asiah). Ketua PA Rantau juga memberikan pengarahan kepada mahasiswa/i yang mana acara penyambutan berlangsung diruang sidang utama Pengadilan Agama Rantau. Dalam pengarahannya, Ketua PA Rantau menjelaskan garis besar tata tertib yang harus diikuti oleh mahasiswa/i serta memberikan motivasi agar menjalankan tugas dengan baik dan Ketua PA Rantau menunjuk Hj. St. Zubaidah, S.Ag., S.H., M.H. (Hakim PA. Rantau) sebagai mentor yang akan mendampingi mereka.

Rahman Helmi, S.Ag., M.Si. juga berterimakasih kepada Ketua PA Rantau yang bersedia menerima mahasiswa/i dari UIN Antasari, beliau juga berpesan kepada mahasiswa/i untuk menjalankan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya jangan sampai menghilangkan kepercayaan yang telah diberikan oleh PA Rantau. “Minta tolong ditagurakan anak-anak kami ini Bu” perintah beliau.

 

Acara ini dipandu oleh Napiah (Kasubbag Umum dan Keuangan), ditutup dengan do’a oleh Ahmad Fahlevi, S.H.I (Hakim) dan foto bersama.

 

Konsep Oleh Muhammad Wildi, S.H.I.

Editor Oleh TIM IT PA Rantau

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.