Penyerahan Sertifikat SAPM Warnai Apel Kesadaran Nasional di Pengadilan Agama Rantau

PENYERAHAN SERTIFIKAT SAPM

WARNAI APEL KESADARAN NASIONAL

DI PENGADILAN AGAMA RANTAU

Rantau senin 16 Juli 2018, Pengadilan Agama Rantau melaksanakan apel kesadaran nasional.  Apel yang biasa dilaksanakan setiap satu kali dalam sebulan ini dihadiri oleh seluruh karyawan/ti serta mahasiswa praktikum B jurusan Hukum Keluarga UIN Antasari Banjarmasin. Bertindak sebagai pembina upacara Ketua Pengadilan Agama Rantau Ibu Dra. Hj. Noor Asiah, sebagai pembawa acara Miriyanti (mahasiswa praktikum B), pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia oleh Ahmad Fajar, S.H.I (Panitera Pengganti), pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Apriliyanti (mahasiswa praktikum B).

Pada apel kali ini berbeda dari apel kesadaran bulan sebelumnya, dikarenakan apel ini sekaligus penyerahan sertifikat SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) Peradilan Agama untuk Pengadilan Agama Rantau yang sebelumnya diserahkan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia kepada Ketua Pengadilan Agama Rantau di Kota Balikpapan pada hari Jum’at 13 Juli 2018 yang lalu sekaligus acara pembinaan Ketua Mahkamah Agung terhadap pimpinan empat peradilan sewilayah Kalimantan.

Dalam amanatnya, Ibu Ketua Pengadilan Agama Rantau Dra. Hj. Noor Asiah mengucapkan terimakasih kepada seluruh karyawan/ti yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) dengan penilaian A (Excellent). Beliau menyampaikan bahwasanya hasil yang kita dapatkan ini merupakan hasil kerja keras kita semua, jangan sampai terlena dengan hasil yang ada karena penilaian ini  akan terus dilaksanakan kembali setiap satu tahun selama tiga tahun terhitung tanggal 22 Juni 2018 sampai dengan 22 Juni 2021. Oleh karna itu sangat penting untuk dapat mempertahankannya dan terlebih pentingnya kita terus meningkatkan pelayanan terhadap para pencari keadilan sesuai dengan motto Pengadilan Agama Rantau SMART Sopan, Modern, Akuntabel, Ramah, dan Transparan.

Apel ditutup dengan pembacan do’a oleh Muhammad Ibnul Amin (mahasiswa praktikum B), kemudian pemimpin upacara membubarkan barisan.

 

Konsep Oleh TIM IT PA. Rantau

Editor Oleh TIM IT PA. Rantau

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.