Pembukaan Praktikum B Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan Di Pengadilan Agama Rantau

Pembukaan Praktikum B Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan

Di Pengadilan Agama Rantau

Bertempat di Ruang Sidang utama Pengadilan Agama Rantau, Ketua Pengadilan Agama Rantau Dra. Hj. Noor Asiah membuka praktikum B dari STAI Darul Ulum Kandangan. Acara tersebut juga dihadiri oleh para Hakim, Panitera, Sekretaris dan seluruh karyawan/ti  PA. Rantau serta supervisor mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan bapak Gusti Muhammad Shadik, M.Fil.I.

Sebanyak 12 orang mahasiswa dari STAI Darul Ulum Kandangan melaksanakan kegiatan praktikum B di Pengadilan Agama Rantau selama dua  bulan ke depan terhitung mulai tanggal 13 Agustus 2018 sampai dengan tanggal 13 Oktober 2018 sesuai dengan Surat tugas dari STAI Darul Ulum Kandangan Nomor 275/AS-010/STAI-DU/HSS/VIII/2018, tanggal 8 Agustus 2018. Adapun mahasiswa-mahasiswa peserta praktikum B Prodi Ahwal Al-Syakhsiyyah yaitu: Meliani Arianti, Siti Asriah, Bahrul Muhit, Aidi Muslim, Fajar Aswadi, Mismawati, Abdul Kadir Jailani, Hilma Norjannah, Bassam Fernandy, Muhammad Ilmi, Kamaruddin dan Maturidi.

Selama mahasiswa melakukan kegiatan praktikum di Pengadilan Agama Rantau yang menjadi pamong mereka yaitu Bapak Ahmad Fahlevi, S.H.I., yang akan  memantau dan memberi pengarahan terkait teknis kegiatan mahasiswa tersebut berpraktikum di Pengadilan Agama Rantau.

Ketua Pengadilan Agama Rantau  Dra. Hj. Noor Asiah dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Selamat datang di Pengadilan Agama Rantau. Kami merasa bangga karena diberikan kepercayaan dari STAI Darul Ulum Kandangan untuk memberikan bimbingan mahasiswa dalam prosedur berperkara pada Pengadilan Agama Rantau.” Beliau juga berpesan kepada para mahasiswa yang akan mengikuti proses peradilan di Pengadilan Agama Rantau agar lebih berinisiatif untuk bertanya agar dapat membuka wawasan lebih luas lagi tentang dunia peradilan.

 

Konsep Oleh Hj. St. Zubaidah, S.Ag., S.H., M.H.

Editor Oleh TIM IT PA Rantau

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.