Apel Kesadaran Nasional Kembali Digelar Di Pengadilan Agama Rantau

Apel Kesadaran Nasional Kembali Digelar

Di Pengadilan Agama Rantau

 

Senin, 17 September 2018 pukul 08.00 Wita dengan mengambil tempat di halaman kantor PA Rantau dilaksanakan Apel Kesadaran Nasional yang diikuti oleh para Hakim, pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai dan honorer di lingkungan PA Rantau serta para mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan.

Bertindak sebagai pembina upacara Ketua Pengadilan Agama Rantau Dra. H. Noor Asiah., dan Maturidi (Mahasiswa STAI Darul Ulum)  selaku Ajudan. Adapun Komandan Upacara Hanafi (Honorer PA.Rantau), Pembawa Acara Meliani Arianti (Mahasiswi STAI Darul Ulum), Pembaca Teks Pancasila adalah Pembina Upacara, bertugas sebagai Pembaca Pembukaan Undang-undang 1945 yaitu Siti Asriah (Mahasiswi STAI Darul Ulum), dan pembaca Panca Prasetya Korpri yaitu Nur Hadijah (Kasubbag Kepegawaian dan Ortala).

 

Dalam amanatnya, Ketua PA. Rantau menyampaikan beberapa hal antara lain seluruh aparatur Peradilan Agama Rantau harus selalu menjaga wibawa dan selalu dapat bekerja sama dengan baik guna terlaksananya kegiatan-kegiatan di PA Rantau serta meningkatkan kinerja masing-masing.

Beliau juga menceritakan kegiatan selama di Bali yang mana ada beberapa event yaitu acara penyerahan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu untuk empat lingkungan peradilan di Nusa Dua dan penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang lomba program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. Selain itu Ketua PA Rantau juga menceritakan semarak TIM PTWP PTA Kalsel yang ikut serta dalam acara kegiatan Turnamen Tenis KMA CUP ke XVIII tahun 2018. Di akhir amanatnya beliau juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk berhati-hati dalam bermedsos dan menjauhkan diri  terhadap tindakan yang menjurus pada perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Usai Amanat Ketua Pengadilan Agama Rantau, apel kemudian ditutup dengan pembacaan do’a oleh Abdul Kadir Zailani (Mahasiswa STAI Darul Ulum).

 

Konsep oleh Iskandar, S.E.I.

Editor oleh TIM IT PA.Rantau

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.