Sidang & Apel Perdana di Kantor Baru PA. Rantau

SIDANG DAN APEL PERDANA

DI KANTOR BARU PA. RANTAU

Akhirnya seluruh warga Pengadilan Agama Rantau kini  sudah menempati gedung baru yang terletak di By Pass Jalan Jendral Sudirman Rantau terhitung sejak hari Selasa tanggal 2 Mei 2017.  Dengan adanya gedung baru ini Pengadilan Agama diharapkan dapat menjadi tempat pencari keadilan untuk menyelesaikan permasalahan keluarga baik itu masalah keluarga seperti (perceraian,harta gono gini, penguasaan anak dll), masalah harta waris, hibah, wasiat bahkan sengketa Ekonomi Syariah dengan cara baik-baik maupun melalui mediasi (perdamaian).

          Dan puncaknya mengawali penggunaan gedung baru hari Selasa tanggal 2 Mei 2017 dilaksanakan sidang perdana untuk pertama kalinya di Ruang Sidang Utama PA.Rantau yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ibu Hj. Nurul Fakhriah, S.Ag. didampingi oleh Hakim Anggota ibu Hj. St. Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H. dan bapak Ahmad Fahlevi, S.H.I. serta Panitera Pengganti Zarkasyi, B.A.

 

Sebagaimana biasa setiap awal pekan Pengadilan Agama Rantau mengadakan apel pagi Senin tanggal 8 Mei 2017 untuk yang pertama kalinya di kantor baru tersebut. Apel yang dimulai  tepat pukul 08.00 Wita dipimpin langsung oleh Ketua PA Rantau Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS.,S.H.,M.H. selaku Pembina Apel, dengan dihadiri oleh Seluruh Hakim, Karyawan karyawati PA. Rantau dan para Honorer.

 

Dalam amanatnya, Ketua PA Rantau berharap meskipun jarak kantor jauh dari rumah tinggal, diharapkan seluruh pegawai tetap bersemangat mengikuti apel pagi, karena dalam apel pagi dapat dijadikan sebagai sarana untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan-kebijakan pimpinan, informasi-informasi aktual lembaga peradilan serta dorongan semangat untuk perbaikan PA Rantau ke depannya.

Disamping itu apel pagi sebagai salah satu instrumen tolok ukur kedisiplinan, sedangkan kedisiplinan adalah kunci dari sebuah keberhasilan, khususnya keberhasilan PA Rantau untuk menjadi lebih baik atau bahkan bisa menjadi yang terbaik , Ungkap Pak Ketua dalam amanatnya tersebut. Disamping itu beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih karena dengan gotong royong dan kerja sama yang solid antara pegawai maka akhirnya semua sarana dan prasarana dapat dipindahkan dari kantor lama ke kantor baru, ungkap beliau.

 

Setelah apel pagi selesai dilanjutkan dengan beramah tamah saling berjabat tangan, sehingga tampak keakraban, kerukunan dan kebersama seluruh pegawai PA Rantau.

Dengan telah ditempatinya gedung baru ini, diharapakan para penegak hukum dan seluruh warga PA.Rantau khususnya bisa membangun jiwa dan hatinya lebih berkualitas, mampu mengembalikan keutuhan rumah tangga yang retak serta dapat membangun pemahaman dan pembelajaran hukum kepada masyarakat untuk  memberikan pelayanan yang prima di bidang hukum terhadap masyarakat pencari keadilan. Dan walaupun masih ada kekurangan diharapkan kinerja akan selalu maksimal dan terus meningkat. Amin yaa rabbal ‘alamin.

 

Konsep Oleh Hj. St. Zubaidah, S.Ag., SH., MH.

Editor Oleh TIM IT PA.Rantau

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.