PA Rantau kedatangan Tim Supervisi dari Biro Perlengkapan MARI

PA Rantau kedatangan Tim Supervisi

dari Biro Perlengkapan MARI

 

Rantau, 23 Mei 2017 pukul 10.30 Wita Pengadilan Agama Rantau telah kedatangan Tim Supervisi dari Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI. Kedatangan Tim supervisi dalam rangka supervisi peninjauan pembangunan/rehab Gedung dan rumah dinas di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin sebagaimana Pengadilan Agama Rantau merupakan salah satu Pengadilan Tingkat Pertama yang telah menyelesaikan Pembangunan Gedung Kantor bulan Desember tahun lalu dan telah ditempati mulai bulan Mei 2017.

Tim supervisi tersebut yang hadir yaitu Kasubbag Analisa Kebutuhan Pengadaan Barang II Kusnadi, SH., MH, Staf bagian Pengadaan Barang II Budiyono, SH. dan staf pada Badan Urusan Administrasi Iriadin Firdaus. Tim supervisi mengamati ruang-ruang dan fasilitas lainnya tidak terkecuali kamar-kamar kecil yang ada di kantor PA Rantau dengan didampingi langsung oleh Ketua PA Rantau Drs. Rakhmat Hidayat, HS., SH MH.

Kasubbag Analisa Kebutuhan Pengadaan Barang II Kusnadi, SH., MH, dalam pertemuannya dengan para Pimpinan Pengadilan Agama Rantau di ruang ketua PA Rantau beliau memberikan apresiasi positif karena pembangunan kantor PA Rantau dapat berjalan dengan baik. Selain itu beliau menyampaikan bahwa setelah berpindahnya operasional PA Rantau ke gedung yang baru ini perlu adanya persiapan alih fungsi Kantor yang lama tentunya dengan mempersiapkan dokumen yang terkait dengan permohononan alih fungsi tersebut salah satunya penetapan status pengguna tanah dan gedung bangunan. Terkait gedung baru tersebut beliau berpesan untuk selalu menjaga memelihara gedung dengan baik setidaknya ada kegiatan pada pagi hari gotong royong satu kali seminggu. Untuk rencana kedepannya beliau mengingatkan bahwa kita harus menyesuaikan kebutuhan bukan menyesuaikan keinginan. Beliau menganjurkan segera menyiapkan kembali usulan Rincian Anggaran Belanja yang lebih mengedepankan kegiatan yang menjadi prioritas utama yang ada di PA Rantau seperti sarana lingkungan yang belum memadai.

KPA Rantau Drs. Rakhmat Hidayat, HS., SH MH. Sangat berterima kasih kepada tim supervisi yang telah datang ke pengadilan Agama Rantau dan mengamati fasilitas Pengadilan Agama Rantau yang baru dan bisa sharing secara langsung dengan Tim dari Biro Perlengkapan MARI. Besar harapan beliau semoga dengan adanya kegiatan ini rencana dan usulan dari PA Rantau dapat dipertimbangkan dan diterima oleh Tim Biro Perlengkapan dan Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI.

 

Konsep oleh Iskandar, SEI. (Kasubbag Perencanaan, IT dan Pelaporan)

Editor Oleh TIM IT PA Rantau

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.