Pengadilan Agama Rantau Ikuti HUT MA-RI di PTA. Banjarmasin

PA RANTAU IKUTI PERINGATAN HUT MA RI

DI PTA BANJARMASIN

 

Dikomandoi oleh ketua Pengadilan Agama Rantau, Pengadilan Agama Rantau mengirim pasukan untuk mengikuti acara peringatan HUT MARI Ke.-72 di PTA. Banjarmasin pada hari minggu 20 Agustus 2017.  Dengan memakai seragam merah para pegawai  PA Rantau sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut. Acara yang dihadiri oleh seluruh Pengadilan Agama sekalimantan selatan secara seremonial dibuka oleh Sekretaris PTA Banjarmasin H. Saifuddin, S.H., M.H. yang mana dalam sambutannya beliau menghimbau kepada seluruh Pengadilan Agama untuk meningkatkan pelayanan prima disetiap satker masing-masing terlebih dengan  nantinya akan dilaksanakan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu di peradilan Agama.

Selanjutnya Ketua PTA Banjarmasin Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H., M.Hum. menyampaikan rasa bangga dan terharu  karena seluruh Pengadilan Agama di Kalimantan Selatan dapat mengikuti kegiatan tersebut terlebih banyak yang membawa keluarga bahkan sampai  cucu-cucunya ikut serta menyemarakkan kegiatan tersebut. Di kesempatan tersebut beliau secara resmi membuka acara pertama yaitu gerak jalan semangat  sesuai tema “Dengan badan dan jiwa yang sehat kita wujudkan Badan peradilan Indonesia yang Agung”.

Acara dilanjutkan dengan  pelaksanaan lomba-lomba. PA Rantau ikut ambil bagian dalam lomba-lomba tersebut  seperti lomba tennis meja beregu putera yang diwakili oleh Ahmad Fajar, S.HI dan Abdul Muluk Amd. Lomba karaoke yang diwakili oleh Iskandar, S.E.I,  serta lomba kuliner khas Kalimantan Selatan yang mana PA Rantau menyajikan Nasi Putih, Paisan Patin( Pepes Patin), Gangan haliling balamak (sayur tutut santan) dan kue pais Margasari. Meskipun tidak meraih penghargaan pada lomba tersebut namun Ketua PA Rantau Drs. H. Rakhmat Hidayat HS, S.H., MH. cukup bangga kepada para pegawai PA Rantau yang ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut meskipun harus mengorbankan hari liburnya. Beliau berharap semoga acara seperti ini dapat dilaksanakan kembali di tahun-tahun berikutnya karena selain menciptakan kreasi dan bakat-bakat di daerah juga dapat terjalin silaturrahmi sesama pegawai dan warga Peradilan Agama.

 

Konsep Oleh Iskandar, S.E.I.

Editor Oleh TIM IT PA. Rantau

Related Post

Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.