Demi Pelayanan Prima, PA. Rantau Adakan Smoking Area di Ruang Terbuka

  DEMI PELAYANAN PRIMA, PA RANTAU ADAKAN

SMOKING AREA di RUANG TERBUKA

 

Jum’at Pagi merupakan hari yang ditunggu-tunggu, kebanyakan pegawai pada umumnya karena besoknya weekend  seperti biasa. Tidak hanya itu banyak instansi memanfaatkan hari jum’at pagi sebagai hari berolahraga atau bersih-bersih seperti halnya di Pengadilan Agama Rantau. Jum’at 08 September 2017 Pengadilan Agama Rantau kembali mengadakan Jum’at bersih sesuai dengan agenda Ketua Pengadilan Agama Rantau dalam rangka menjaga dan memelihara kantor untuk selalu bersih dan nyaman. Kegiatan dilaksanakan pagi pagi jum’at hingga pukul 09.30 WITA yang mana sebagian pegawai ambil bagian pada bersih-bersih di area perkantoran, sebagian lagi aktif melayani para pihak berperkara.

Berbeda dengan jum’at sebelumnya, kali ini ada beberapa pegawai sibuk melepaskan umbul-umbul hari kemerdekaan yang mana telah melewati bulan Agustus, sedangkan yang lainnya membantu tukang  membuat kursi yang terbuat dari bambu untuk area bebas merokok yang bertempat ±30 meter dari bangunan kantor. Pemilihan tempat Smoking Area sangat sederhana yang berada di ruang terbuka merupakan salah satu gagasan Ketua pengadilan Agama Rantau yaitu pemanfaatan lahan Pengadilan Agama Rantau yang kosong di samping untuk kenyamanan para pihak sehingga meskipun berdekatan pohon bambu tetapi tidak mengurangi kenyamanan pengguna yang ingin duduk santai di area tersebut. Apalagi secara langsung mendapatkan Air Conditioning alami yaitu angin sepoi-sepoi yang membuat sejuk area.

‘Alhamdulillah akhirnya jadi juga’.  ucap Ketua Pengadilan Agama Rantau Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS., S.H., M.H. selagi rehat sejenak di tempat smoking area.  Kehadiran Smoking Area di Pengadilan Agama Rantau diharapkan dapat menambah nilai plus pada pelayanan publik. Secara bertahap Pengadilan Agama Rantau terus berbenah guna memberikan fasilitas pelayanan yang baik untuk para pihak. Pengadilan Agama Rantau  akan terus menata dan evalusi guna kualitas pelayanan peradilan yang diberikan.

 

Konsep Oleh Iskandar, S.E.I.

Editor Oleh Tim IT PA Rantau

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.