Apel Kesadaran Nasional, Ketua PA Rantau Ajak ASN Bekerja dengan Baik

Apel Kesadaran Nasional, Ketua PA Rantau Ajak ASN Terus Bekerja dengan Baik

Ketua PA Rantau Drs. H. Rakhmat Hidayat, HS., SH., MH.,  sekaligus pembina Apel pada tanggal 18 September 2017 kembali menghimbau kepada Seluruh Aparatus Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pengadilan Agama Rantau untuk dapat bekerja dengan tulus dan mencintai pekerjaan itu sendiri. Hal tersebut karena berdampak pada hasil pekerjaan yang dilaksanakan atau pelaksanaan tanggung jawab yang diberikan. Bila kita mencintai pekerjaan yang diamanahkan, maka dengan sendirinya kita akan mampu melaksanakan pekerjaan dengan baik. Ujar beliau.

Melalui kesempatan tersebut Ketua PA Rantau juga mengingatkan kembali kepada seluruh peserta apel untuk terus berhati-hati dan lebih teliti dalam bekerja apalagi sekarang ramai dengan pemberitaan Operasi Tangkap Tangan yang terjadi diberbagai daerah. Oleh karena itu menurut beliau sebagai seorang ASN wajib menjaga nama baik Korps Pegawai Republik Indonesia seperti selalu bekerja sesuai tupoksi dengan maksimal dan tidak bertentangan dengan aturan-aturan yang berlaku.

“Apel kesadaran nasional yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali ini merupakan ajang evaluasi diri para abdi Negara yang mana memiliki amanah untuk melayani masyarakat dengan bekerja lebih baik. Seperti pada Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia salah satunya mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.” Tambah beliau.

Di akhir amanat, Ketua PA Rantau kembali mengajak kepada seluruh ASN PA Rantau untuk tetap menjaga persatuan baik para hakim, kepaniteraan maupun pada bidang kesekretariatan dalam melaksanakan Visi dan Misi Pengadilan Agama Rantau terlebih dalam menciptakan pelayanan prima bagi masyarakat pencari keadilan.

Acara yang dilaksanakan di halaman gedung PA Rantau ditutup dengan memanjatkan do’a bersama yang dipimpin oleh Hairuddin, S.Ag selaku Wakil Panitera PA Rantau yang kemudian dilanjutkan dengan pembina apel meninggalkan lapangan serta pembubaran barisan oleh komandan apel.

Konseptor oleh Iskandar, SEI

Editor oleh TIM TI PA Rantau

Related Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.