Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)
PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu)
Pelayanan Terpadu Satu Pintu, yang selanjutnya disingkat PTSP adalah pelayanan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyelesaian produk pelayanan pengadilan melalui satu pintu berdasarkan pada SK Dirjen Badilag nomor 1403.b/DJA/SK/OT.01.3/8/2018.
TUJUANPTSP bertujuan:
a. Mewujudkan proses peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan
b. Memberikan pelayanan administrasi yang mudah, pasti, terukur dan bebas dari korupsi kepada Pengguna Layanan
PTSP dilaksanakan dengan prinsip:
a. Integrasi;
b. Koordinasi;
c. Efisiensi;
d. Efektifitas;
e. Aksesibilitas.
g. Akuntabilitas;
RUANG LINGKUP
Ruang lingkup PTSP meliputi seluruh pelayanan administrasi yang menjadi kewenangan Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama sebagaimana diatur dalam Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor 026/KMA/SK/II/2012 Tanggal 9 Februari 2012 tentang Standar Pelayanan Peradilan dan peraturan perundangan lainnya yang berlaku.
Laporan Penilaian Mandiri PTSP
Tahun |
Periode Penilaian |
Link |
2020 |
LKE PTSP S.1 |
|
LKE PTSP S.2 |
|
DAFTAR PETUGAS PTSP
Nomor SK: W15-A8/131/HK.05/1/2021
No. | Nama Petugas | Posisi |
1 | Hanafi | SATPAM |
2 | Abd. Muluk | Informasi dan Pengaduan |
3 | Aulia Hayani, S.Thi | Kasir |
4 | Nasruddin | Penyerahan Produk |
5 | Hermawan Cahyo H | Pojok e-Court |
y
Pembangunan Zona Integritas