Seputar Peradilan

Tekankan Kedisiplinan Kerja Pada Apel Kesadaran Nasional

Berita 12

“Puji syukur alhamdulllah segenap warga Pengadilan Agama Rantau tetap dalam kondisi sehat wal afiyat meski sebelumnya kegiatan RAT Koperasi Sejahtera yang merupakan koperasi warga Pengadilan Agama Rantau bertempat di lokasi tambak ikan Bincau Martapura cukup menyita waktu dan tenaga, namun segenap warga Pengadilan Agama Rantau tetap dapat mengikuti apel dan bahkan terlihat lebih segar dan bersemangat” demikian kalimat pembuka yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau selaku Pembina upacara pada apel hari Kesadaran Nasional, Senin tanggal 17 Desember 2018 bertempat di halaman gedung kantor Pengadilan Agama Rantau.

ber 222

Upacara yang secara rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan tersebut diikuti oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau, seorang Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural dan seluruh Pegawai serta tenaga Honorer Pengadilan Agama Rantau  yang secara keseluruhan berjumlah 26 orang.

Sebelum sampai pada amanat dari Pembina Upacara, seperti biasa susunan acara dirangkai dengan pembacaan teks Pancasila yang dipandu oleh Pembina Upacara, pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang kali ini dibacakan Hasmiannoor, S.H, Jurusita Pengadilan Agama Rantau dan pembacaan Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri Sipil oleh Nur Hadijah, Kasub.Bag Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Agama Rantau.

ber 3

Di dalam amanatnya, Pembina upacara menyampaikan akan pentingnya kedisiplinan kerja yang merupakan salah satu dari tujuan dan makna selalu diadakannya apel hari Kesadaran Nasional. Dengan adanya kedisiplinan kerja maka akan melahirkan hasil kerja yang maksimal, pelayanan yang optimal dan pribadi yang handal serta professional.

Di sela-sela amanatnya, Pembina upacara juga menyampaikan ucapan terimakasih atas partisifasi, kerja sama dan kebersamaan segenap keluarga besar Pengadilan Agama Rantau sehingga agenda rutin Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Sejahtera Pengadilan Agama Rantau sekaligus acara pengantar alih tugas Hakim Pengadilan Agama Rantau Hj. St. Zubaidah, S.Ag, S.H, M.H menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Negara dapat terlaksana dan berjalan lancar penuh suasana hangat dan kekeluargaan, ucapan selamatpun juga disampaikan kepada segenap pengurus yang baru yakni Mursidah, S.Ag (Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau) menjadi Ketua Koperasi menggantikan Ketua lama ibu Hj. St. Zubaidah, S.Ag, S.H, M.H, Iskandar, S.E.I menjadi bendahara menggantikan ibu Dra. Hj. Patmawati, sementara jabatan Wakil Ketua, Sekretaris dan Badan Pemeriksa I masih dipegang oleh Kasypul Anwar, S.H sebagai Wakil Ketua, Nor Hendra Riyadi sebagai Sekretaris dan Drs. H. Masduki sebagai Badan Pemeriksa I, sedangkan untuk Badan Pemeriksa II diserahkan kepada Ahmad Fahlevi, S.H.I menggantikan Iskandar, S.E.I, tersemat pula harapan dari Pembina Upacara selaku Ketua Pengadilan Agama Rantau agar Pengurus yang baru terpilih dapat melanjutkan kepengurusan Koperasi Sejahtera yang merupakan wadah dan sarana simpan pinjam warga Pengadilan Agama Rantau dan dapat lebih menumbuhkembangkan serta lebih meningkatkan kemajuan Koperasi.

Di penghujung apel Hari Kesadaran Nasional ini diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Sekretaris Pengadilan Agama Rantau (Kasypul Anwar, S.H) dan dengan demikian upacara selesai, komandan upacara (Hanafi) membubarkan barisan. (Waka)

Editor: Tim TI PA Rantau