Seputar Peradilan

Penyerahan SK Tenaga Honor Pengadilan Agama Rantau

Warnai Apel Senin Pagi Perdana Pengadilan Agama Rantau Tahun 2019

 

            Senin, tanggal 07 Januari 2019 adalah merupakan Senin pertama di bulan Januari tahun 2019 dan tepat pada hari itu digelar apel Senin pagi perdana di tahun 2019 oleh Pengadilan Agama Rantau.

 084

 

            Sebagaimana biasa apel pagi dilaksanakan di halaman kantor Pengadilan Agama Rantau tepat pukul 08.00 WITA dan untuk mengisi pelaksanaan apel seluruh Pegawai dan Tenaga Honor secara bergantian menjadi petugas tak terkecuali unsur pimpinan mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris demikian pula Hakim secara bergantian menjadi pembina apel.

 091

 

            Pada apel pagi perdana tahun 2019 yang bertugas sebagai Komandan apel adalah Hanafi (Honorer/Satpam), pembawa acara Iskandar, S.E.I (Kepala sub.Bagian IT dan Pelaporan), pembacaan visi dan misi serta kebijakan mutu Pengadilan Agama Rantau oleh Nor  Hendra Riyadi, S.H  (Jurusita Pengganti dan pembacaan 15 budaya malu oleh Nor Hadijah (Kepala sub. Bagian Kepegawaian dan Ortala) sedangkan yang bertindak selaku pembina apel adalah Kasyful Anwar, S.H (Sekretaris).

 

            Didalam amanatnya, pembina upacara menyampaikan bahwa meskipun beliau saat apel ini berdiri di depan dan bertindak selaku pembina apel namun tidaklah merasa jadi yang paling benar dan paling sempurna, akan tetapi dengan tugas ini setidaknya menjadi pemicu untuk senantiasa berusaha berbuat dan bertindak lebih baik sesuai dengan apa yang diucapkan dan disampaikan. Selanjutnya pembina apel juga mengajak kepada seluruh peserta apel untuk mengawali tahun 2019 ini dengan semangat kerja yang baru dan etos kerja yang baru serta meninggalkan hal-hal buruk yang akan berdampak pada hasil dan mutu kerja. Diakhir amanat terselip doa semoga apa-apa yang telah dilakukan untuk kemajuan instansi ini mendapat berkah dan menjadi ladang amal ibadah.

 Apel 07 Januari 2018

 

            Sebelum pembacaan doa dipanjatkan, kegiatan apel perdana ini diisi pula dengan penyerahan SK kepada para Tenaga Honor Pengadilan Agama Rantau yakni berupa Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Rantau Tentang Tenaga Honor pada Pengadilan Agama Rantau Tahun Anggaran 2019 dan penyampaian SK diserahkan secara bergantian oleh unsur pimpinan Pengadlan Agama Rantau.

 

            Dengan selesainya penyerahan SK kepada para tenaga Honor, selanjutnya apel ditutup dengan pembacaan doa oleh Hasmiannoor, S.H (Jurusita) dan oleh Komandan apel barisan dibubarkan.

 

Konsep oleh Mursidah, S.Ag

Editor oleh TIM IT PA Rantau