Seputar Peradilan

Ketua PA Rantau Turut Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas  PN Rantau

Bu Ketu

Bertempat di Aula Sidang  Utama Pengadilan Negeri Rantau, Selasa tanggal 5 Maret 2019 tepat jam 08.30 Wita Ketua Pengadilan Negeri Rantau Erven Langgeng Kaseh, S.H.M.H., beserta jajaran menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Acara secara langsung dihadiri Bupati Tapin HM..Arifin Arpan, Perwakilan DPRD Tapin, Mahyudin, Dandim 1010 Rantau, Kapolres Tapin Bagus Suseno,SIK,MH, Kajari Tapin Emy Munfarida SH, Ketua Pengadilan Agama Rantau Dra.Hj.Noor Asiah, Kepala Rutan Rantau Batara SH, Kepala BRI Rantau Aris Abdillah, Ketua MUI Tapin Drs.H.Hamdani serta seluruh pejabat dan pegawai  Pengadilan Negeri Rantau; Kehadiran seluruh anggota Forkopimda Tapin menunjukkan kekompakan serta komunikasi dan koordinasi yang harmonis diantara anggota Forkopimda.

"Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi/satker, yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen bersama untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi dan Bersih Melayani dengan maksud dan tujuan pencegahan Korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

 
Oleh karena itu Erven Langgeng Kaseh dalam sambutannya mengatakan bahwa keberhasilan Pembangunan Zona Integritas sekarang ini sangat ditentukan oleh, kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu “kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi”.

Ia menambahkan bahwa Pengadilan Negeri Rantau sejak 2 tahun yang lalu dalam rangka peningkatan tata kelola kinerja dan pelayanan telah melakukan berbagai capaian kinerja dan prestasi serta  inovasi dalam Teknologi Informasi diantaranya aplikasi SIPP. Setelah kegiatan tersebut, Ketua PA Rantau  Dra. Hj. Noor Asiah mengucapkan selamat kepada Ketua PN Rantau beserta jajarannya yang telah sukses melaksanakan pencanangan Zona Integritas terlebih sesama satuan kerja peradilan di lingkungan Mahkamah Agung RI semoga semakin kokoh dan punya komitmen yang tinggi dalam mewujudkan WBK dan WBBM. (Noor)

Editor: Tim TI PA Rantau