Seputar Peradilan

PA Rantau Awali Ramadhan Dengan Siraman Rohani


Dalam rangka mengisi bulan Ramadhan 1440 H yang penuh berkah, PA Rantau telah menyusun jadwal kegiatan berupa Shalat Dzuhur berjamaah dilanjutkan dengan tadarus dan ceramah/kajian yang disampaikan oleh Dra. Hj.Noor Asiah selaku Ketua PA Rantau. Senin (06/05/2019) Mengawali kegiatan di hari pertama Bulan Ramadhan ini setelah Shalat Dzuhur berjamaah kemudian acara dibuka oleh Bapak Napiah dengan tema “Indahnya Bersedekah di Bulan Ramadhan”.

Kultum1

Dalam ceramahnya Ketua PA.Rantau Dra. Hj. Noor Asiah menggambarkan “kenapa disebut Indahnya Bersedekah di Bulan Ramadhan ?, karena pada Bulan Suci ini kita dianjurkan untuk mengingkatkan iman dan taqwa serta memperbayak ibadah baik yang bersifat dunia maupun akhirat yang implementasinya tidak dikerjakan hanya dibulan ramadhan saja akan tetapi dapat dilakukan secara terus menerus untuk menambah empati pada yang membutuhkan dan dilipat gandakannya pahala secara terus menerus.”

Kultum

Di akhir ceramahnya beliau mengatakan mari kita agar tetap dapat menjaga tingkah laku dan perbuatan kita agar apa yang telah kita lakukan dengan baik dan benar tidak akan ternoda hanya oleh hal-hal yang kecil, kemudian agar di bulan Ramadhan ini kita tetap dapat menjalankan kegiatan baik aktivitas rutin maupun peningkatan rohani tetap kita jalankan dengan baik.

 

JADWAL KULTUM RAMADHAN 1440 H PENGADILAN AGAMA RANTAU

NO

HARI & TANGGAL

PEMBAWA ACARA

PEMBERI KULTUM

1

Senin, 06-05-2019

Napiah

Dra. Hj. Noor Asiah

2

Kamis, 09-05-2019

Iskandar, S.E.I., M.H.I.

Mursidah, S. Ag.

3

Senin , 13-05-2019

Abdul Muluk, A. Md.

Ahmad Fahlevi, S.H.I.

4

Kamis, 16-05-2019

Munawarah, SH.

Drs. Rustam Effendi, S.H.I.

5

Senin, 20-05-2019

Aulia Hayani, S. THI

Drs. H. Masduki

6

Kamis, 23-05-2019

Hairuddin, S. Ag.

Kasypul Anwar, S.H.

 

Editor oleh TIM TI PA Rantau