Seputar Peradilan

JALANI PUASA PERTAMA PA RANTAU LAKSANAKAN APEL

Rantau, (06/05/2019) bertempat di halaman Pengadilan Agama Rantau telah dilaksanakan apel pagi dengan pembina apel Sekretaris Pengadilan Agama Rantau Kasypul Anwar, S.H. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PA Rantau, seluruh karyawan dan karyawati PA Rantau, serta siswa-siswi magang SMKN 1 Rantau. Apel pagi ini berbeda dari apel biasanya karena pada hari ini adalah awal pertama dilaksanakannya puasa di bulan Ramadhan 1440 H.

apel senin
Mengawali sambutannya Kasypul Anwar, S.H. membacakan surat Derektur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 1529/DJA/HM 02 3/4/2019 tanggal 25 April 2019 tentang Hasil Inspeksi Mendadak di Wilayah PTA Banjarmasin, telah di temukan hal-hal seperti beberapa sakter dalam pembuatan / pembangunan ruang Pelayanan Ruang Terpadu (PTSP ) masih belum permanen, pelaksanaan prinsip 5R ( Ringkas, Rapih, Resik, Rawat dan Rajin ) masih belum optimal, kepatuhan waktu dalam menginput data perkara ke SIPP masih belum tertib sesuai transaksi data perkara, serta terdapat beberapa pegawai yang masih belum membuat sasaran kinerja pegawai di awal tahun.
Oleh karena itu dalam sambutannya, Kasypul Anwar, S.H. menghimbau untuk mengevaluasi dan menindak lanjuti kalau ada temuan tersebut yang berkaitan dengan PA Rantau, sehingga dapat mengoptimalkan kinerja agar lebih baik kedepannya.
Di akhir penutup sambutan beliau Mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440 H. Semoga amal ibadah kita di terima Allah SWT.
Editor Tim TI PA Rantau