Seputar Peradilan

Tausiyah hari ke-4 Bulan Ramadhan pada Pengadilan Agama Rantau

 

Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti dan selalu dirindukan, betapa tidak, beribu keutamaan dan keistimewaan bergelimang keberkahan tercurah pada bulan mulia ini dan untuk tidak menyianyiakan kesempatan emas meraih keberkahan ini maka Pengadilan Agama Rantau disele-sela rutinitas kerja menggelar tadarus Al-Qur’an sebelum sholat zuhur berjam’ah setiap hari kerja dan juga dirangkai tausiah keagamaan setiap hari Senin dan Kamis selama bulan Ramadhan.

            Sebagaimana telah dijadualkan oleh Ketua ta’mir Ramadhan musholla Al Hikam Pengadilan Agama Rantau (bapak Hairuddin, S.Ag) bahwa petugas yang mengisi tausiah adalah secara bergantian dari unsur pimpinan hingga pegawai, dan kesempatan tausiah kali ini yakni pada hari Kamis tanggal 9 Mei 2019 M tepat pada hari keempat Ramadhan 1440 H disampaikan oleh Mursidah, S.Ag (Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau).

IMG 6043

            Dalam paparan tausiyahnya ibu Wakil Ketua mengupas tentang makna kegembiraan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Dengan mengutip sebuah hadits Nabi disebutkan oleh beliau bahwa siapapun yang gembira dengan datangnya bulan Ramadhan maka Allah akan haramkan jasadnya dari api neraka. Makna gembira sebagaimana maksud hadits tersebut tentu mengandung siratan rasa gembira karena banyaknya berkah, berlimpahnya rahmat dan juga bertaburnya maghfirah yang Allah sediakan dalam bulan Ramadhan dan rasa gembira tersebut tentu harus diimplementasikan dengan adanya kesungguhan dan perjuangan untuk meraih semua keutamaan dan keberkahan yang ada pada bulan mulia ini, demikian ungkap ibu yang berasal dari Banjarmasin ini.

            Dipenghujung tausiyahnya ibu Wakil Ketua menyematkan harapan kepada seluruh jama’ah musholla Al Hikam Pengadilan Agama Rantau agar dapat memantapkan rasa gembira yang hakiki dalam sambut bulan Ramadhan untuk selanjutnya mewujudkan amal demi raih semua keutamaan.

IMG 6033 Copy

IMG 6054 Copy

            Selama kurang lebih 15 menit tausiyah disampaikan, selanjutnya Iskandar, S.E.I., M.HI (Kasub. Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan) yang bertindak selaku pembawa acara pada kegiatan Ramadhan kali ini menghaturkan terimakasih atas tausiyah yang telah disampaikan dan kegiatan ditutup dengan kalimat hamdalah, selanjutnya jama’ah membubarkan diri dengan saling bemusafahah bersalam-salaman sebelum meninggalkan musholla dan kembali melaksanakan rutinitas kerja. (waka)

 

Tim TI PA Rantau

            .