Seputar Peradilan

Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau Hadiri
Pembukaan Peringatan Nuzulul Qur’an Kabupaten Tapin

Memenuhi undangan dari Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tapin, Selasa (malam Rabu) tanggal 21 Mei 2019 bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan 1440 H Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau Mursidah, S.Ag bertolak menuju Masjid Raya Nurul Falah Rantau mewakili ibu Ketua Pengadilan Agama Rantau untuk hadir dalam acara Pembukaan Peringatan Nuzulul Qur’an Kabupaten Tapin.
Turut hadir dalam kegiatan yang secara rutin digelar setiap bulan Ramadhan ini bapak Bupati Tapin beserta isteri, Wakil Bupati Tapin beserta isteri, unsur forkopimda Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapin beserta isteri, para tokoh agama dan segenap undangan lainnya.

WhatsApp Image 2019 05 24 at 08.35.23
Acara yang digelar tepat di halaman Mesjid Raya Nurul Falah ini dibuka secara resmi oleh Bapak Bupati Tapin H. M. Arifin Arpan dan sebelumnya Kepala Bagian Kesra pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin H. Harliansyah selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan dan menurut beliau kegiatan ini dirangkai dengan bermacam lomba bernuansa keagamaan yang telah dijadualkan akan berlangsung selama 3 hari dan akan ditutup pada Sabtu (malam Ahad) tanggal 25 Mei 2019 sekaligus pengumumam para pemenang lomba.


Berkenan memberikan kata sambutan, Bapak Bupati Tapin menyampaikan harapan agar moment Nuzulul Qur’an ini bukan hanya sekedar peringatan akan tetapi harus diwujudkan dengan melahirkan insan-insan Qur’ani dan besar pula harapan beliau agar di wilayah Kabupaten Tapin ini tumbuh para penghafal Qur’an dan dengan antusias orang nomor satu di Kabupaten Tapin ini menyampaikan “kalau perlu akan dicarikan para Pengajar/Pembimbing para Hafiz dan Hafizah dan Pemerintah Daerah akan siap membiayai dan kepada pihak Kementerian Agama Kabupaten Tapin diharapkan turut andil dan berperan serta demi mewujudkan lahirnya para Hafiz dan Hafizah di Kabupaten Tapin ini” lanjut beliau.


Sehabis rangkaian acara Pembukaan, kegiatan lombapun dimulai dan lomba rudat yang merupakan salah satu kesenian bernuansa agama merupakan start awal dari berbagai ajang yang diperlombakan oleh panitia.

WhatsApp Image 2019 05 24 at 08.34.48
Kegiatan yang dimulai sehabis sholat tarawih ini berakhir sekitar pukul 23.00 WITA dan selanjutnya bapak Bupati beserta ibu, Wakil Bupati beserta ibu juga seluruh undangan berkenan meninggalkan tempat acara. (WAKA)


Editor oleh TIM TI PA Rantau