Seputar Peradilan

Khataman Al-Qur’an dan Buka Puasa Bersama
Pengadilan Agama Rantau

 

Merupakan kegiatan rutin setiap hari pada bulan Ramadhan digelar tadarus AlQur’an yang dijadualkan sebelum sholat zuhur berjamaah di musholla Al Hikam Pengadilan Agama Rantau dan tepat pada hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 dilaksanakan khataman atau biasa disebut batamat Al-Qur’an di ruang sidang Pengadilan Agama Rantau.

29052019 1
Kegiatan yang dilaksanakan tepat pada hari ke 24 bulan Ramadhan 1440 Hijriyah ini diikuti oleh seluruh ASN baik dari unsur pimpinan, Hakim seluruh pejabat fungsiional dan struktural, para Honorer serta siswa siswi SMKN 1 Rantau yang magang pada Pengadilan Agama Rantau.


Masih pada hari dan tanggal yang sama digelar pula acara berbuka puasa bersama dan berkenan turut hadir pada kegiatan ini para alumni yang dulu pernah bertugas pada Pengadilan Agama Rantau baik karena mutasi ataupun karena purnabhakti.

29052019 329052019 2
Dalam kata sambutannya ibu Ketua Pengadilan Agama Rantau Dra. Hj.Noor Asiah menghaturkan ucapan terimakasih yang tiada terhingga atas kehadiran para tamu undangan dan segenap keluarga besar Pengadilan Agama Rantau, terimakasih pula disampaikan kepada seluruh Pegawai atas partisifasi dan dukungan penuh baik dari segi moril maupun materiil sehingga acara ini dapat terlaksana sesuai hajat bersama dan alhamdulillah dapat berjalan dengan lancar.


Sebelum waktu berbuka tiba, acara menjadi sempurna dengan penyampaian tausiyah dari YM. Bapak Drs. H. Junaidi Hamdie (mantan Ketua Pengadilan Agama Rantau) yang didaulat secara insidentil untuk memberikan pencerahan dan siraman rohani pada kegiatan yang penuh berkah ini.


Sebagai rangkaian penutup sembari menunggu bedug bertabuh, pembawa acara yakni bapak Napiah (Kasub. Bag. Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Rantau) mempersilahkan bapak H. Yuseran, B.A (alumni PA Rantau yang telah purnabhakti) untuk memimpin pembacaan zikir jelang berbuka sekaligus pimpin doa bersama. (WAKA)

Editor Oleh TIM TI PA Rantau