Seputar Peradilan

           Unsur Pimpinan dan Hakim PA Rantau

           Ikuti Pembinaan di PTA Banjarmasin

           

            Bertempat di aula Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin seluruh unsur pimpinan dan seluruh Hakim Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan mengikuti pembinaan dari Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI bapak DR. H. Amran Suadi, S.H, M.Hum, MM tak terkecuali juga unsur pimpinan dan Hakim Pengadilan Agama Rantau.

            Kegiatan yang semula diagendakan pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 2019 ini terpaksa diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 23 Juni 2019 dikarenakan adanya tugas yang diberikan dari Ketua Mahkamah Agung RI kepada bapak Tuaka yakni memimpin acara pemakaman anak bapak Ketua MA yang telah meninggal dunia dalam kecelakaan motor di Namibia Afrika.

            Sebelum digelar kegiatan pembinaan oleh Tuaka telah dilaksanakan kegiatan pendalaman Teknis Yustisial pada hari Jum’at tanggal 21 Juni 2019 dan pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin bapak Drs. H. Sarif Usman, S.H., M.H pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 2019. 

PTA 1

            Didampingi bapak Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin bapak Ketua Kamar Agama memberikan pembinaan dan juga materi tentang Teknis Yustisial dan tentang Ekonomi Syari’ah kepada seluruh peserta.

Dalam pembinaannya bapak Tuaka berharap kepada seluruh Hakim Pengadilan Agama se wilayah Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin agar lebih profesional dan berintegritas tinggi terlebih lagi dengan adanya kewenangan dalam menangani sengketa perkara ekonomi syari’ah sehingga wawasan yang luas dan pengetahuan yang mumpuni wajib dimiliki oleh seluruh Hakim Pengadilan Agama.

PTA 2

            Kegiatan pembinaan ini menjadi sempurna dengan adanya sesi tanya jawab dari peserta kepada bapak Tuaka dan diakhir acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh bapak Drs. H. Fathurrahman (Hakim Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA).

PTA 3