Seputar Peradilan

Penyambutan Mahasiswa Praktikum B Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)
Darul Ulum Kandangan di Pengadilan Agama Rantau.

 

Pengadilan Agama Rantau pada awal bulan Agustus tahun 2019 kembali menerima Mahasiswa Praktikum B dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan. Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Rantau, pada hari Kamis tanggal 01 Agustus 2019 Jam 14.30 WITA diadakan acara penyambutan Mahasiswa Praktikum B dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan. Acara tersebut dibuka oleh Plh. Ketua Pengadilan Agama Rantau Ahmad Fahlevi, S.H.I (Hakim Pengadilan Agama Rantau) karena Ketua Pengadilan Agama Rantau Dra. Hj. Noor Asiah sedang Dinas Luar, yang dihari oleh Panitera Pengadilan Agama Rantau Nanang, S.Ag, Sekretaris Pengadilan Agama Rantau Kasypun Anwar, S.H serta para pejabat fungsional dan struktural Pengadilan Agama Rantau dan pegawai pengadilan Agama Rantau, serta Supervisor dari STAI Darul Ulum Kandangan yaitu Gusti Muhammad Sadik, S.Fil.I., M.H.

WhatsApp Image 2019 08 02 at 09.26.56 1

Dalam sambutannya Plh. Ketua Pengadilan Agama Rantau Ahmad Fahlevi, S.H.I mewakili Ketua Pengadilan Agama Rantau mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, yang telah mempercayakan Pengadilan Agama Rantau sebagai tempat Magang Mahasiswa Praktikum B dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan. Ahmad Fahlevi, S.H.I juga berharap agar kerjasama ini akan terus terjalin antara Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan dan Pengadilan Agama Rantau. Ahmad Fahlevi, S.H.I yang juga sebagi Pamong Mahasiswa Praktikum B dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan berdasarkan Surat Penunjukan dari Ketua Pengadilan Agama Rantau, Nomor W15-A8/1364/KP.04.6/7/2019 tanggal 31 Juli 2019, yang akan melakukan praktikum selama 2 (bulan) bulan dari tanggal 01 Agustus 2019 sampai dengan tanggal 30 September 2019 di Pengadilan Agama Rantau berharap agar mahasiswa/mahasiswi dapat melaksanakan praktikum dengan baik, mengikuti atau melaksanakan semua peraturan dan kebijakan yang ada di lingkungan Pengadilan Agama Rantau, seperti tentang kedisiplinan masuk atau hadir serta pulang dari Kantor Pengadilan Agama Rantau, berinteraksi dengan seluruh pegawai Pengadilan Agama Rantau dengan baik.

 

Selanjutnya dalam sambutannnya Supervisor dari STAI Darul Ulum Kandangan yaitu Gusti Muhammad Sadik, S.Fil.I., M.H. mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Pengadilan Agama Rantau beserta jajarannya karena telah diterimanya Mahasiswa Praktikum B dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan untuk magang di Kantor Pengadilan Agama Rantau, beliau juga berharap kerjasama ini akan terus terjalin antara Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan dan Pengadilan Agama Rantau. Selanjutnya berlia berpesan kepada Mahasiswa Praktikum B dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan lancar.

 

Setelah sambutan dari Supervisor dari STAI Darul Ulum Kandangan, mahasiswa Praktikum B Universitas dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan yang berjumlah 11 orang yaitu 7 orang perempuan dan 4 orang lagi laki-laki, satu persatu memperkenalkan diri yang diawali Muhammad Fitriadi sebagai Ketua Kelompok.

WhatsApp Image 2019 08 02 at 09.26.56WhatsApp Image 2019 08 02 at 09.26.58

Selanjutnya acara ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpian Akhmad Fauzan, mahasiwa Praktikum B dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan.(A. Fahlevi)


Editor Oleh TIM TI PA Rantau