Seputar Peradilan

Hujan Pujian Di Hari Penutupan Mahasiswa Magang
Pada Pengadilan Agama Rantau

 

Tanpa terasa 2 (dua) bulan waktu berlalu begitu cepat dan 11 orang mahasiswa/i magang yang terdiri dari 4 orang mahasiswa dan 7 orang mahasiswi dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan harus mengakhiri kegiatan praktikumnya pada Pengadilan Agama Rantau.

 

Selama melaksanakan tugas praktikum, para mahasiswa ini dinilai sangat kooperatif dan banyak membantu tugas dan kegiatan kantor baik yang bersifat kedinasan maupun tugas lain yang menunjang pelaksanaan kegiatan kantor, selain juga adanya kekompakan dan rasa kebersamaan yang dapat mereka ciptakan selama berada di Pengadilan Agama Rantau mampu membuat jalinan hangat dan akrab diantara mereka dengan seluruh pegawai Pengadilan Agama Rantau. Demikian sekelumit kesan yang Tim redaksi dapatkan dari beberapa orang Pegawai Pengadilan Agama Rantau. “Selama saya menjadi pimpinan disini, saya merasa anak-anak mahasiswa yang magang kali ini sungguh berbeda dari sebelumnya, semuanya dapat menunjukan kreatifitas, loyalitas dan semangat yang tinggi dalam menimba ilmu dan juga dalam menempuh praktik perkantoran dan persidangan sebagaimana tugas yang telah diamanahkan oleh Lembaga pendidikan dimana anak-anak kuliah saat ini” demikian pujian dan apresiasi yang disampaikan oleh ibu Ketua Pengadilan Agama Rantau Dra. Hj. Noor Asiah dalam sambutannya pada acara Penutupan Mahasiwa Magang tersebut pada hari Kamis tanggal 3 Oktober 2019 bertempat di ruang sidang 1 Pengadilan Agama Rantau.

IMG 9041
Senada dengan kesan yang disampaikan oleh ibu Ketua, bapak Ahmad Fahlevi, S.H.I (pamong) dalam sambutannya juga menyampaikan hal yang sama. Selaku Pamong Fahlevi (demikian biasa dipanggil) merasa sangat bangga dengan keaktifan, kreatifitas dan antusias yang tinggi dari para mahasiswa dan Fahlevi menilai semuanya mendapat nilai baik, namun oleh karena adanya program dari pimpinan untuk memberikan reward bagi 3 orang mahasiswa terbaik, maka sebagai pamong Fahlevi harus menilai selain juga meminta rekomendasi baik dari bagian kepaniteraan dan juga bagian kesekretariatan yang merupakan wadah sehari-hari mahasiswa berkecimpung selama magang untuk menentukan dan memilih 3 mahasiswa terbaik. Adalah Ahmad Fitriadi, Siti Novita Sari dan Khairunnisa menjadi mahasiswa terbaik satu, dua dan tiga. Mereka dinilai layak dan pantas untuk memperoleh reward dan penghargaan atas prestasi yang mereka ukir selama menjalani praktikum pada Pengadilan Agama Rantau.

IMG 9071
Pada kegiatan acara Penutupan Mahasiswa ini tidak hanya dihadiri oleh segenap warga Pengadilan Agama Rantau dan para Mahasiswa namun berkenan pula hadir Dosen Pembimbing dari STAI Darul Ulum Kandangan yang secara resmi menerima kembali para Mahasiswa pada moment serah terima mahasiswa dari ibu Ketua Pengadilan Agama Rantau kepada bapak Dosen Pembimbing. Kegiatan ini menjadi semakin semarak dengan adanya persembahan hiburan dari para mahasiswa berupa pantun perpisahan yang merupakan balasan dari pantun ibu Ketua diakhir sambutan beliau dan juga penampilan kesenian madihin yang merupakan salah satu kesenian khas Banjar dan juga menjadi semakin sempurna dengan adanya persembahan kenang-kenangan berupa souvenir gelas cantik untuk seluruh warga Pengadilan Agama Rantau dari para Mahasiswa.

IMG 9073

Setelah pembacaan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Nanang, S.Ag (Panitera Pengadilan Agama Rantau) moment kenangan untuk berfoto bersama menjadi akhir dari rangkaian acara. (Mr)

Editor Oleh TIM TI PA Rantau