Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Rantau Laksanakan
Upacara Hari Pahlawan Tahun 2019

Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Rantau Senin tanggal 11 Nopember 2019 digelar upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh aparat Pengadilan Agama Rantau mulai dari unsur pimpinan, pejabat fungsional, pejabat struktural, karyawan (i) hingga tenaga honor Pengadilan Agama Rantau.

20191111Apel Sumpah Pemuda 1

Upacara yang dilaksanakan sebagai moment mengingat kembali adanya peristiwa pertempuran 10 November 1945 ini dimulai tepat pukul 08.00 WITA dan berjalan dengan khidmat dengan dipandu oleh Febrian Ramadhana, A.Md. (staff Bagian Kepegawaian dan Ortala) dan Komandan upacara Hanafi (Honorer/Satpam) serta Pembina upacara Mursidah, S.Ag (Wakil Ketua Pengadilan Agaman Rantau).

20191111Apel Sumpah Pemuda 3

Setelah pembacaan teks Pancasila yang dipimpin oleh Pembina upacara selesai, acara dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 oleh Hasmianoor, S.H (Jurusita) kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Pesan-pesan Perjuangan atau kata mutiara dari para Pahlawan Nasional oleh Muhammad Rizani, A.Md, S.H (Kasubbag PTIP).

20191111Apel Sumpah Pemuda 2

Dalam amanat secara tertulis dari Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara yang dibacakan oleh pembina upacara pada garis besarnya mengingatkan kembali akan adanya perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri dan semangat yang ditunjukkan oleh para pahlawan dan para pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari insan warga negara Indonesia dan dengan adanya Peringatan Hari Pahlawan diharapkan agar semua warga negara lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan selain itu pula adanya peringatan hari Pahlawan diharapkan dapat membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini sebagaimana tema dari Pengingatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yakni “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Selanjutnya rangkaian upacara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Napiah (Kasub. Bag. Umum dan Keuangan) kemudian oleh Komandan upacara barisan dibubarkan. (Mr)


Editor Oleh Tim TI PA Rantau