Seputar Peradilan

Dharmayukti Karini Cabang Rantau Gelar
Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijriyah

 

Bulan Rabiul Awal adalah merupakan salah satu bulan diantara bulan hijriyah bulan dimana telah terlahir seorang Nabi penghulu para Nabi dan Rasul utusan Allah yakni bulan lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW. Pada bulan ini menggema syair-syair sholawat di berbagai penjuru dan di segala tempat memuja dan memuji junjungan Nabi yang mulia dalam bingkai peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

WhatsApp Image 2019 11 19 at 16.02.48



Dengan tidak menyianyiakan momen mulianya bulan kelahiran Nabi, Dharmayukti Karini cabang Rantau menggelar rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada hari Jumat tanggal 15 Nopember 2019 bertepatan dengan tanggal 18 Rabiul Awal 1441 Hijriyah bertempat di Pengadilan Agama Rantau sekaligus dengan gelaran pertemuan rutin Dharmayukti Karini Cabang Rantau.


Acara yang dipandu oleh Aulia Hayani ini diisi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh ibu Nur Hadijah dan sari tilawah (penterjemah) oleh ibu Lisa dilanjut dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh ibu Ketua Dharmayukti Karini cabang Rantau Ibu Deassy Purba Kasseh dan juga sambutan dari pelindung Dharmayukti Karini cabang Rantau ibu Dra. Hj. Noor Asiah dan acara inti dari peringatan maulid yakni siraman rohani (tausiyah) oleh ibu Ni’mah Azizah, S.Ag yang merupakan salah satu pengurus Dharmayukti Karini Cabang Rantau.


Meneladani akhlak dan kepribadian Rasul adalah topik intisari dari isi ceramah yang diulas oleh ibu penceramah khususnya terkait dengan seputar rumah tangga Rasul pilihan yang wajib diturut dan diambil suri tauladan bagi ibu-ibu Dharmayukti Karini dalam mengarungi bahtera rumah tangga demi tercapainya rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah.

WhatsApp Image 2019 11 19 at 16.03.18

WhatsApp Image 2019 11 19 at 16.03.44


Acara yang digelar sejak pukul 09.00 WITA ini dikemas pula dengan perkenalan anggota Dharmayukti Karini Cabang Rantau yang baru yakni isteri dari Muhammad Rizani, A.Md, S.H (Kasubbag PTIP Pengadilan Agama Rantau) dan sebelum kegiatan berakhir pembagian souvenir cantik untuk seluruh ibu-ibu yang hadir menjadi penyemangat pertemuan dan foto bersamapun juga menjadi ritual yang tak terlewatkan oleh ibu-ibu. (Mr)

Editor oleh TIM TI PA Rantau