Seputar Peradilan

Ketua PA Rantau Lantik Hakim Baru
Pengadilan Agama Rantau

Kamis, 17 April 2020 Ketua Pengadilan Agama Rantau Dra. Hj. Noor Asiah resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan 2 Hakim baru pada Pengadilan Agama Rantau yakni Taufik Rahman, S.H.I dan Wafda Husnul Mukhiffa, Lc.

PelantikanHK 1
Acara yang dipandu oleh Febrian Ramadhana, A.Md ini digelar di ruang sidang utama tepat pada pukul 14.30 WITA diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian pembacaan Surat Keputusan dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI yang dibacakan oleh Nur Hadijah (Kasub. Bagian Kepegawaian dan Ortala) dilanjutkan dengan acara inti yakni Pengambilan Sumpah dan Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau dan setelah itu pembacaan dan penandatangan fakta intergritas oleh kedua Hakim yang dilantik.

PelantikanHK 2
Acara pelantikan ini digelar dengan mengikuti standart operasional prosedur pencegahan penularan wabah virus covid 19 yang ditetapkan oleh pemerintah yakni dengan menjaga jarak masing-masing minimal 1 meter dan para petugas acara, Hakim yang dilantik serta Ketua Pengadilan Agama yang melantik masing-masing memakai masker serta sarung tangan dan para pegawai yang ingin menyaksikan acara pelantikan tersebut dapat menyaksikan dari luar ruang sidang dengan tetap memperhatikan standart yang telah ditentukan.


Terkesan sederhana namun tetap sarat akan makna sebuah ceremonial pelantikan Hakim baru dan tetap akan menjadi sejarah sakral bagi kedua Hakim yang dilantik yang memulai tapak kariernya sebagai Pengadil di lembaga Peradilan khususnya di Pengadilan Agama dan akan menjadi lebih bernilai sejarah dimana perhelatan pelantikan ini ada pada masa ujian wabah melanda bukan hanya di negeri ini saja namun merata di belahan dunia.

PelantikanHK 3
Dipenghujung helatan, pemberian ucapan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yakni hanya dengan ucapan tanpa berjabat tangan selanjutnya ditutup dengan moment foto bersama. (Mr)

Editor Oleh TIM TI PA Rantau