Seputar Peradilan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekretaris Pengadilan Agama Rantau di Tengah Pandemi Corona

 

Wabah Coronavirus Disease 2019 atau yang sering disebut Covid-19 masih terjadi khususnya di Kalsel, berbagai upaya pencegahan oleh pemerintah terus dilakukan tidak terkecuali Mahkamah Agung RI dan 4 lingkungan peradilan di bawahnya. Dalam hal ini Pengadilan Agama Rantau juga turut serta melakukan pencegahan seperti menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan, menyediakan masker dan lainnya.

 

Di tengah pandemi ini pada Kamis (30/4) pukul 9 pagi Pengadilan Agama Rantau telah melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris yang baru bernama Akhmad Muzakkir, S.H.I. yang sebelumnya adalah Sekretaris Pengadilan Agama Kotabaru. Pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor : 146/Sek/III/2020 tanggal 16 Maret 2020 tentang promosi mutasi pejabat struktural pengadilan di lingkungan Mahkamah Agung RI.

 IMG 20200430 WA0030

* Ketua PA.Rantau Dra. Hj. Noor asiah melantik sekretaris baru dengan di saksikan para saksi

 

Pelantikan yang dilaksanakan di ruang sidang utama itu terbatas hanya boleh dihadiri oleh petugas dan pihak terkait saja sedangkan pegawai yang lain tetap berada di ruang kerja masing-masing. Dalam prosesi acara, petugas dan pihak terkait tetap memperhatikan protap dalam upaya pencegahan virus corona yaitu dengan menjaga jarak atau physical distancing, memakai masker dan sarung tangan. Sekretaris yang baru itu langsung diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau Dra. Hj. Noor Asiah dan dipenghujung acara dilaksanakan acara serah terima jabatan oleh Sekretaris yang lama Kasypul Anwar, S.H. kepada Sekretaris yang baru Akhmad Muzakkir, S.H.I.

 IMG 20200430 WA0041

Walaupun acara tersebut tidak dihadiri banyak orang dan digelar di tengah pandemi corona acara pelantikan tetap berjalan dengan lancar dan khidmat.

 

IMG 20200430 WA0039Adapun yang menjadi petugas pelantikan adalah sebagai berikut : MC Aulia Hayani, S.Th.I., pembaca SK Febrian Ramadhana, A.Md., Rohaniwan Hasmiannoor, S.H., Saksi Dra. Hj. Patmawati dan Drs. Rustam Effendi, S.H.I., sekaligus pembaca Do'a, Nur Hadijah sebagai Ajudan dan Fotografer Norjimansyah ( _Moza_ )

Editor Oleh Tim TI PA. Rantau