Seputar Peradilan

Konsentrasi Penuh
Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Rantau
Ikuti Pelaksanaan Profile Assesment secara Virtual

Kembali membuat gebrakan dalam rangka mewujudkan peradilan modern berbasis teknologi Informasi, Badan Peradilan Agama dalam upayanya merekrut pimpinan Pengadilan Agama yakni Pengadilan Agama Kelas IB dan Pengadilan Agama Kelas II melaksanakan Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit & Proper Test secara virtual calon Wakil Ketua Kelas IB dan calon Wakil Ketua Kelas II.

 

Adalah Ketua Pengadilan Agama Rantau Dra. Hj. Noor Asiah dan Hakim Pengadilan Agama Rantau Ahmad Fahlevi, S.H.I dipandang layak dan patut untuk mengikuti seleksi sebagai calon Wakil Ketua Kelas IB dan calon Wakil Ketua Kelas II sebagaimana termaktub pada surat Dirjen Badilag Nomor 400/DJA/KP.04.6/2/2020 tanggal 07 Februari 2020. Sebagaimana telah ditetapkan oleh Dirjen Badilag seleksi calon pimpinan Pengadilan Agama ini meliputi ujian profile assesment secara virtual dan wawancara jarak jauh (teleconference) yang digelar pada waktu yang berbeda.

IMG 1672

Senin, tanggal 4 Mei 2020 tepat pada pukul 10.00 WITA Ketua Pengadilan Agama Rantau dengan penuh konsentrasi menjawab semua soal ujian profile assesment yang diberikan secara on line untuk posisi jabatan calon Wakil Ketua Kelas IB dan pada hari Selasa tanggal 5 Mei 2020 juga pukul 10.00 WITA Hakim Pengadilan Agama Rantau Ahmad Fahlevi, S.H.I melakukan hal yang sama untuk posisi jabatan calon Wakil Ketua Kelas II.

 

Kegiatan profile assesment ini mengambil tempat khusus yakni di ruang kerja Ketua untuk peserta calon Wakil Ketua Kelas IB dan di ruang rapat Pengadilan Agama Rantau untuk peserta calon Wakil Ketua Kelas II dan sebagaimana perintah dari Dirjen Badilag, Tim IT Pengadilan Agama Rantau telah mempersiapkan dan memastikan sarana dan prasarana pendukung supaya bekerja optimal dan agar pelaksanaan ujian dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan kendala.

IMG 1672a
Profile assesment secara virtual ini adalah merupakan bagian dari ujian Fit & Proper Test dan assesor yang dipercaya oleh Badilag berasal dari PPSDM Consultant yang bekerja sama dengan Harrison Assesment dan sebagaimana perintah dari Badilag pula Ketua Pengadilan Agama Rantau telah menunjuk Hj. Mursidah, S.Ag (Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau) sebagai Petugas yang melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap jalannya pelaksanaan ujian ini sebagaimana Surat Penunjukan Nomor W15-A8/674/KP.01.1/4/2020 tanggal 30 April 2020.

 

Ujian Profile Assesment secara virtual berhasil dilewati oleh Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Rantau dan selanjutnya keduanya akan kembali mempersiapkan diri untuk tahap wawancara jarak jauh (teleconference) dimana pada wawancara tersebut peserta calon pimpinan akan diuji kemampuan kompetensi tehnisnya juga kompetensi manajerial peradilan yang diagendakan pelaksanaannya pada tanggal 11 Mei 2020 sampai dengan 14 Mei 2020 mendatang. (Mr)

 

Editor Oleh TIM TI Rantau