Seputar Peradilan

Pimpinan dan Hakim Pengadilan Agama Rantau Ikuti Webinar Harmonisasi Kompilasi Hukum Ekonomi Syari’ah

 

Memenuhi instruksi dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI sebagaimana tertuang dalam surat Nomor 2310/DjA/HM.00/7/2020 tanggal 1 Juli 2020 tentang Webinar Harmonisasi Kompilasi Hukum Ekonomi Syari’ah, maka Ketua, Wakil Ketua dan para Hakim Pengadilan Agama Rantau berkumpul di ruang Hakim dan dengan seksama mengikuti webinar yang secara langsung ditayangkan via Zoom Meeting pada hari Jumat tanggal 03 Juli 2020.

webinar 3

Kegiatan yang diprakarsai oleh Perkumpulan Program Studi dan Dosen Hukum Ekonomi Syariah Indoensia  (PODSDHESI) ini bekerja sama dengan Mahkamah Agung RI mengupas tentang Harmonisasi Kompilasi Ekonomi Syari’ah, Fatwa DSN-MUI dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Menuju Sistem Hukum yang Kuat dan Efektif.

WhatsApp Image 2020 07 03 at 16.46.18

Tepat pukul 14.00 WIB kegiatan ini mulai berlangsung dan menjadi sangat penting dan sarat manfaat terlebih lagi materi yang disajikan disampaikan oleh 4 (empat) orang nara sumber handal dan luar biasa di antaranya oleh Hakim Agung dan Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI bapak Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M

webinar 2

Web Seminar yang dipandu oleh Dr. Umar Al Haddad, M.A (Kaprodi S2 HES UIN Jakarta ini berjalan lancar dan tidak hanya disaksikan dan diikuti oleh segenap pimpinan dan para Hakim di lingkungan Pengadilan Agama  dan Pengadilan Tinggi Agama juga diikuti oleh Yang Mulia Bapak Ketua Mahkamah Agung RI dan Bapak Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI dan berakhir pada pukul 16.30 WIB. (Mr)