Seputar Peradilan

PA.Rantau Ikuti Zoom Meeting Persiapan Peresmian Gedung Kantor di Manado

 

1

Selasa (13/10) tepat pukul 11.00 wita bertempat di ruang rapat PA.Rantau dimulai rapat koordinasi persiapan peresmian gedung kantor pengadilan terpadu dan 61 gedung pengadilan baru seluruh Indonesia secara virtual dengan Kepala Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI Ibu Rosfiana beserta tim melalui aplikasi zoom meeting.

Acara zoom meeting ini di hadiri oleh 67 Pengadilan dari 4 lingkungan peradilan salah satunya adalah Pengadilan Agama Rantau yang diikuti langsung oleh Rabiatul Adawiah,S.Ag (Ketua), Mawardi,S.Ag,M.H (Wakil Ketua), Akhmad Muzakkir,S.HI (Sekretaris) dan Hermawan Cahyo, S.Kom (operator).

2

Dalam pertemuan tersebut di sampaikan bahwa event secara virtual akan dilakukan di 4 tempat  bersamaan namun berkesan berada di lokasi panggung yang sama jika disaksikan melalui layar streaming. Adapun panggungnya disebut panggung Virtual atau Virtual Stage dengan lokasi yaitu  Balairung Kantor Mahkamah Agung RI,  Pengadilan Tinggi Manado, Pengadilan Tinggi Manado, dan Pengadilan Negeri Bengkulu, sedangkan Pengadilan lainnya mengikuti acara peresmian dengan backdrop dan layout yang sudah ditentukan oleh Mahkamah Agung.

Untuk diketahui, di lingkungan PTA Banjarmasin ada 4 satker yang mengikuti acara peresmian gedung kantor secara virtual tersebut yaitu PA.Rantau,PA.Kotabaru, PA.Marabahan dan PTA Banjarmasin (MZ)

Pembangunan Zona Integritas