Seputar Peradilan

Pemilihan Agent of Change

PA.Rantau tahun 2021

 agent of change 2021

Dalam rangka keberlangsungan pembangunan zona integritas di Pengadilan Agama Rantau, khususnya dalam pengembangan budaya kerja, Pengadilan Agama Rantau pada Selasa (2/2) siang bertempat diruang sidang utama menyelenggarakan pemilihan Agen Perubahan (agent of change) untuk tahun 2021. Acara dihadiri oleh pimpinan, hakim dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Rantau.


Sebelum pemilihan dilaksanakan Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau Mawardi, S.Ag. M.HI selaku Ketua Tim Zona Integritas menyampaikan tentang kriteria Agen Perubahan, bahwa agen perubahan adalah seorang bisa jadi katalisator yang bertugas memberikan keyakinan kepada seluruh pegawai tentang pentingnya perubahan menuju kearah yang lebih baik, selanjutnya Agen Perubahan adalah Penggerak Perubahan yang bertugas mendorong dan menggerakkan pegawai untuk ikut berpartisipasi dalam perubahan menuju ke arah yang lebih baik.


Diharapkan juga Agen Perubahan bisa menjadi pemberi solusi yang bertugas memberikan alternatif solusi kepada para pegawai atau pimpinan di Pengadilan Agama Rantau yang menghadapi kendala dalam proses berjalannya perubahan yang lebih baik.


Hakim yang hobi olah raga tenis ini juga mengatakan bahwa Agen Perubahan juga berperan sebagai mediator yang bertugas membantu memperlancar proses perubahan, terutama menyelesaikan masalah yang muncul dalam penerapan Zona Integritas/ Reformasi Birokrasi menuju WBK dan WBBM dilingkungan Pengadilan Agama Rantau terkait dalam proses perubahan.


Pemilihan agen perubahan Pengadilan Agama Rantau tahun 2021 dilaksanakan dengan cara pemungutan suara (voting) dan suara terbanyak dalam pemilihan tersebut adalah yakni Muhammad Wildi, S.H (hakim) dari kategori hakim atau pegawai dan Auliya Hayani, S.Th.I dari kategori PPNPN. (mz)

 

Editor Oleh TIM TI PA Rantau

Pembangunan Zona Integritas