Seputar Peradilan

 PA Rantau Laksanakan Peringatan Hari Pahlawan ke 73

Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Rantau, Senin (12/11/2018) Pengadilan Agama Rantau melaksanakan upacara hari pahlawan ke 73 tahun 2018. Selaku pembina upacara Wakil Ketua PA Rantau yang baru dilantik pada Jumat yang lalu Mursidah, S.Ag dengan di dampingi oleh Heri fernanda Putera selaku ajudan, Betindak sebagai pembawa acara Iskandar, SEI, Komandan Upacara Muhammad Hilmi dan Muhammad Nor Huda selaku pembaca Undang-Undang Dasar 1945. Dalam kegiatan upacara tersebut dihadiri oleh para pegawai Pengadilan Agama Rantau dan Mahasiswa Praktikum Institut Agama Islam Darussalam Martapura.

PA Rantau Laksanakan Peringatan Hari Pahlawan ke 73

Menteri Sosial Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua PA Rantau menyampaikan setiap tanggal 10 November kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada tahun 73 tahun silam, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan. Hari pahlawan tahun 2018 mengambil tema “Semangat Pahlawan di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai pahlawan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar bagi bangsa dan negara.

PA Rantau Laksanakan Peringatan Hari Pahlawan ke 73 02

Selamat hari pahlawan tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita, ungkap Wakil Ketua PA Rantau sekaligus mengakhiri pembacaan amanat menteri sosial RI. Di akhir amanat, Wakil ketua PA Rantau juga mengajak kepada seluruh pegawai PA Rantau untuk terus memberikan energi positif dan semangat baru dalam mewarisi nilai perjuangan para pahlawan dalam membangun bangsa Indonesia serta dapat menerapkannya kedalam aktivitas sehari-hari dan juga di tempat kerja.

PA Rantau Laksanakan Peringatan Hari Pahlawan ke 73 03

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Muhammad Rezky Fuadi serta laporan oleh komandan upacara kepada pembina upacara bahwa upacara telah dilaksanakan sekaligus menutup rangkaian acara peringatan hari pahlawan tahun 2018.

Pembangunan Zona Integritas