Seputar Peradilan

PANAS, Bedah Berkas Zona II PTA Banjarmasin

 

Kamis (25/02/2021), bertempat di Gedung Murakata Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Ketua, Wakil Ketua, Hakim, dan Jurusita PA Rantau mengikuti acara Bedah Berkas Zona II yang dituan rumahi oleh PA Barabai. Kegiatan tersebut diikuti oleh PTA Banjarmasin, PA Barabai, PA Amuntai, PA Tanjung, PA Kandangan, PA Negara, dan PA Rantau (PA se Banua Anam) bertemakan “Peningkatan Kualitas SDM Hakim, Panitera dan Jurusita dalam Upaya Penguatan Pelayanan Publik Mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)”.

Acara dimulai pukul 14:00 WITA, dimulai dengan Pembukaan dan dilanjutkan dengan bedah berkas yang dibagi menjadi 2 (dua) sesi, seluruh sesi bedah berkas berjalan dengan penuh antusias dan cukup panas, mengingat seluruh Hakim dan Pejabat Kepaniteraan PA se Banua Anam terkumpul dalam satu wadah.

“Berkesan dan banyak teknis yustisial yang sangat bermanfaat, menjadi oleh-oleh untuk dibawa pulang ke PA Rantau” ujar Rabiatul Adawiah, S.Ag. (KPA Rantau) selepas seluruh sesi bedah berkas berakhir.

 

Dua peserta PA Rantau yakni Mawardi, S.Ag., MHI. (Wakil Ketua) dan Arbain (Jurusita) mendapatkan reward dari PTA Banjarmasin berkat keaktifannya dalam forum diskusi.

 

 

Sebelum kegiatan ditutup Para Pimpinan dan Hakim Tinggi PTA Banjarmasin memberikan pesan kepada seluruh Hakim, Panitera dan Jurusita PA se Banua Anam agar selalu meningkatkan kualitas diri dan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan “prioritaskan Asas Sederhana, Cepat, dan Biaya Ringan kepada pencari keadilan, dan seluruh PA yang berada di bawah PTA Banjarmasin harus mendapatkan WBK dan WBBM” tutur YM Drs. H. Helmy Thohir, M.H. (KPTA Banjarmasin), dan acara berakhir tepat pukul 23:00 WITA. (MW)

*seluruh rangkaian acara di atas mematuhi protokol kesehatan yang berlaku

 

Editor. Tim Website PA Rantau

Pembangunan Zona Integritas