Seputar Peradilan

Akrab, Sosialisasi Bank Syari'ah Indonesia di Pengadilan Agama Rantau Berlangsung Formal but Chill out.

Pengadilan Agama Rantau menerima kedatangan perwakilan dari Bank Syari'ah Indonesia Kantor Cabang Barabai untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi perbankan syari'ah BSI kepada seluruh warga pengadilan, Jum'at 19 Maret 2021.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Rantau diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau, Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau, Sekretaris dan Panitera, segenap hakim, para pejabat struktural dan fungsional, karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Rantau.

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Muhammad Wildi, S.H. sebagai pembawa acara, sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Rantau, Ibu Rabiatul Adawiah, S.Ag dan materi sosialisasi disampaikan oleh saudara Yuliza Rahman (Branch Manager) dan saudari Risda Norma Helyani (Consumer Banking Relation Manager) dari BSI KC Barabai.

Sosialisasi dilaksanakan sebagai bentuk pengenalan produk Bank Syari'ah Indonesia secara lebih detail dan menyeluruh kepada para aparatur Pengadilan Agama Rantau. Sosialisasi berlangsung dengan formal dan santai. Materi disampaikan dengan jelas dan lugas dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab sehingga menggugah atensi serta keakraban antara pemateri dan audien.

Tidak sedikit peserta sosialisasi yang mengajukan pertanyaan kepada pemateri, salah satunya adalah Arbain, Jurusita Pengadilan Agama Rantau. Ia menanyakan salah satu produk dari BSI berupa teknis dan profit yang dihasilkannya.

Selain itu, setelah sesi materi dan tanya jawab berakhir, pihak Bank Syari'ah Indonesia KC Barabai membagikan souvenir kepada audien yang telah mengajukan pertanyaan selama sosialisasi berlangsung.

Sebagai informasi, Bank Syari'ah Indonesia (PT. Bank Syari'ah Indonesia, TBK) merupakan hasil penggabungan (merger) dari 3 b ank syari'ah di Indonesia yaitu PT. Bank BRI Syari'ah, TBK, PT. Bank BNI Syari'ah, Tbk, dan PT. Bank Syari'ah Mandiri, Tbk. BSI sendiri telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual dari Istana negara pada Senin, 1 Februari 2021 yang lalu. (DA)

 

Edited by : Tim TI PA Rantau

Pembangunan Zona Integritas